Hore.. Pelajar Asal Papua Punya Bapak Asuh di Indramayu

Kapolres Indramayu mengharapkan memiliki bapak asuh dari setiap orangnya memiliki satu orang polisi sebagai bapak asuh.

Kapolres Indramayu AKBP Yoris MY Marzuki (ketiga kiri) saat berfoto bersama pelajar asal Papua. (Foto: Antara)

JABARNEWS | INDRAMAYU - Bertujuan untuk memberikan kenyamanan, kepolisian resort Indramayu, membentuk Sistem Asuh bagi pelajar Papua yang menempuh pendidikannya di Kabupaten Indramayu. Dalam keberadaannya menurut AKBP Yoris sebagai kapolres Indramayu ini menyatakan kesanggupan akan sistem hak asuh bagi pelajar papua, untuk memiliki hak asuh selama mengemban pendidikan di Indramayu.

Saat ini ada sebanyak sembilan pelajar asal Papua yang menempuh pendidikan di Kabupaten Indramayu. Dalam kesehariannya para pelajar papua ini ada yang menjadi santri di pesantren dan ada juga yang berprofesi sebagai mahasiswa.

Baca Juga:

Video: Gempa 5,0 Magnitudo Telah Guncang Maluku Tenggara Barat

Gagal Parkir, Mobil Damkar Terjengkang Saat Hendak Lakukan Pemadaman



"Kita akan buat sistem asuh kepada semua pelajar asal Papua yang sedang belajar," ujar AKBP Yoris M.Y Maulana Marzuki, Kamis (13/9/2019).

Dalam harapan kedepannya, kapolres juga menginginkan agar setiap pelajar papua itu memiliki bapak asuh dari setiap orangnya memiliki satu orang polisi sebagai bapak asuh.

"Hal tersebut dilakukan apabila terdapat suatu hal yang membuat mereka tidak nyaman bisa langsung diinformasikan kepada pendamping bapak asuhnya," ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Siswa Papua Polres Indramayu Sistem Asuh Indramayu Hak Asuh Siswa Papua Stop Rasisme Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Ulang Tahun Covid-19, Ridwan Kamil: Semoga Pendek Umur

Satgas Evaluasi Temuan Varian Baru Covid-19 di Indonesia

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi