Hore.. Pelajar Asal Papua Punya Bapak Asuh di Indramayu

JABARNEWS | INDRAMAYU – Bertujuan untuk memberikan kenyamanan, kepolisian resort Indramayu, membentuk Sistem Asuh bagi pelajar Papua yang menempuh pendidikannya di Kabupaten Indramayu. Dalam keberadaannya menurut AKBP Yoris sebagai kapolres Indramayu ini menyatakan kesanggupan akan sistem hak asuh bagi pelajar papua, untuk memiliki hak asuh selama mengemban pendidikan di Indramayu.

Saat ini ada sebanyak sembilan pelajar asal Papua yang menempuh pendidikan di Kabupaten Indramayu. Dalam kesehariannya para pelajar papua ini ada yang menjadi santri di pesantren dan ada juga yang berprofesi sebagai mahasiswa.

Baca Juga:  Waspada! 19 Kecamatan di Kota Bandung Berpotensi Tinggi Terdampak Bencana Gempa

“Kita akan buat sistem asuh kepada semua pelajar asal Papua yang sedang belajar,” ujar AKBP Yoris M.Y Maulana Marzuki, Kamis (13/9/2019).

Dalam harapan kedepannya, kapolres juga menginginkan agar setiap pelajar papua itu memiliki bapak asuh dari setiap orangnya memiliki satu orang polisi sebagai bapak asuh.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Cancer, Leo dan Virgo: Kisah Asmaramu Akan Baik-baik Saja

“Hal tersebut dilakukan apabila terdapat suatu hal yang membuat mereka tidak nyaman bisa langsung diinformasikan kepada pendamping bapak asuhnya,” ujarnya.

Sementara itu, Pelajar asal Papua Salijah Djonler (20) mengaku nyaman menempuh pendidikan selama 4 tahun di Indramayu. Dirinya merupakan santri yang merantau dari Marauke (Papua) untuk belajar di Pondok Pesantren Al Ishlah Tajug Balongan.

Baca Juga:  Mencicipi Ragam Kudapan Di Berbagai Tempat Wisata Kuliner Kota Banjar

“Di sini saya diterima dengan baik, tidak ada diskriminasi sama sekali,” pungkasnya.

Para pelajar ini mengaku hidup berdampingan, saling tolong menolong di tanah Jawa khususnya Indramayu tempat mereka menimba ilmu. Bahkan mereka juga sudah sangat menikmati budaya Jawa serta kulinernya. (Ara)