aqua

Polda Jabar Keluarkan 129.632 Surat Tilang Selama Ops Patuh Lodaya

Pelanggaran lalu lintas naik pada 2018 lalu penindakan dengan penilangan hanya berjumlah 59.580 tindak penilangan.

Rekapitulasi Surat tilang dari Polres Garut selama Ops Patuh Lodaya 2019. (Foto: Red)

JABARNEWS | BANDUNG - Hasil dari gelaran operasi Patuh Lodaya 2019 yang dilakukan dua pekan akhir Agustus hingga awal September ini, Ditlantas Polda Jabar keluarkan 129.632 surat tilang. Di banding tahun sebelumnya, tahun ini lebih banyak pelanggar yang ditindak. Dari data yang diterima, pada 2018 lalu penindakan dengan penilangan hanya berjumlah 59.580 tindak penilangan.

"Tindak penilangan ini meningkat di banding tahun sebelumnya yah," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko via pesan singkat, Jumat (13/9/2019).

Baca Juga:

Wow! Trio Emak-Emak Diamankan Terkait Kampanye Hitam

Tiga Emak-Emak di Karawang Jadi Tersangka Kasus Kampanye Hitam



Sementara itu selain pelanggaran di dominasi pengendara roda dua namun pengendara roda empat juga tak luput dari tindakan penilangan. Paling banyak pelanggaran pada roda empat yakni tidak menggunakan sabuk pengaman. Jumlah pelanggar yang tidak menggunakan safety belt ini mencapai 8.064 pelanggar.

Dalam operasi ini juga tercatat ada 75 kejadian kecelakaan lalu lintas. Namun jumlah tersebut menurun dibanding 2018 yang mencapai 96 kejadian.

"Dari jumlah kecelakaan itu, 42 orang meninggal dunia. Tapi jumlah korban meninggal turun dari tahun lalu. Tahun 2018 jumlah korban meninggal selama operasi Patuh Lodaya mencapai 64 orang," kata dia.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Operasi Patuh Lodaya Budaya Tertib Lalu Lintas Polda Jabar Faktor Kecelakaan Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Berkas Habib Bahar Dilimpahkan Ke PN Bandung

Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan di Mesjid Miftahul Falah Sumedang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi