bjb
itcbet

Korban Keracunan Massal Nasi Uduk Kian Bertambah

Warga Kampung Bangkalan yang dirujuk ke berbagai Rumah Sakit usai keracunan menyantap nasi uduk. (Foto: Antara)

JABARNEWS | SUKABUMI - Jumlah korban keracunan makanan di Kampung Pangkalan terus bertambah, hingga saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi mencatat sebanyak 171 alami keracunan setelah menyantap nasi uduk di acara tahlilan.

"Pada Kamis (12/9) jumlah warga RT 03/03, Desa Bojonggaling, Kecamatan Bantargadung yang keracunan 149 orang tetapi di hari ini atau Jumat (13/9) bertambah menjadi 171 orang," kata Kepala Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna di Sukabumi, Jumat (13/9/2019).

Baca Juga:

Polsek Plered: Keracunan Massal di Cisarua Diduga Karena Styrofoam

Puluhan Warga Kampung Cisarua Purwakarta Diduga Keracunan



Dari jumlah tersebut sebanyak 60 warga dirawat di RSUD Sekarwangi Cibadak, 65 warga dirawat di RSUD Palabuhanratu, 44 orang rawat jalan dan dua lainnya meninggal dunia dan sudah dikebumikan.

"Kondisi warga yang mengalami keracunan tersebut jumlah membludak dan membutuhkan perawatan intensif dari petugas medis, maka seluruh korban yang awalnya dirawat di Puskesmas Bantargadung dirujuk ke dua RSUD tersebut," jelas Daeng.
Halaman selanjutnya
Tags : Keracunan Makanan Keracunan Nasi Uduk Warga Keracunan Keracunan Massal Sukabumi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Tanggapan Dinkes Jabar Terkait Kasus Keracunan Massal

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi