Polres Purwakarta Gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan

Selama 2019 Polres Purwakarta mencatat sebanyak 21 kasus kecelakaan di ruas Tol Purbaleunyi

Jajaran Kepolisian Resor Purwakarta bersama masyarakat menggelar doa bersama di rest area KM 97 jalur B Tol Purbaleunyi. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Banyaknya kecelakaan lalu lintas yang akhir-akhir ini terjadi di ruas Tol Purbaleunyi mengundang keperihatinan dari berbagai pihak dan mendorong masyarakat untuk menggelar acara doa bersama.

Keperihatinan ditunjukan Polres Purwakarta dengan menggelar doa bersama beserta intansi terkait dan merangkul tokoh agama dan masyarakat yang digelar Masjid Al-Mi'raz rest area kilometer 97 jalur B arah Bandung menuju Jakarta yang menjadi titik rawan kecelakaan lalu lintas, pada Jumat (13/9/2019).

Baca Juga:

Kecelakaan Tunggal, Bus Bima Suci Masuk Jurang Di Tol Cipularang

Kecelakaan Tunggal, Bus Bima Suci Masuk Jurang Di Tol Cipularang KM 70+400



Kapolres Purwakarta AKBP Matrius, mengungkapkan, kecelakaan lalu lintas sering terjadi di jalur B kilometer 100-90, kontur jalan menurun dan terdapat belokan membuat kecelakaan sering terjadi, disampingi para pengendara kurang memperhatikan rambu-rambu lalu lintas.

"Data yang berhasil kami terima kecelakaan telah terjadi sebanyak 21 kasus di ruas Tol Purbaleunyi selama 2019. Kasus kecelakaan sering terjadi dari kilometer 80 sampai kilometer 100," kata Matrius, saat ditemui usai kegiatan doa bersama.

Faktor penyebab kecelakaan itu terjadi cukup beragam, mulai dari pengemudi kurang memperhatikan kecepatan kendaraan, gagal fungsi rem kendaraan dan pelanggaran lain, semisal kelebihan muatan (overload).
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Lakalantas Tol Cipularang Polres Purwakarta Kecelakaan Maut Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Bangkai Kendaraan Laka Lantas Bikin Kumuh Pintu Tol Jatiluhur

Sinergis, TNI-Polri Di Purwakarta Olahraga Bersama

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi