Masyarakat Cibatu Laksanakan Shalat Istisqa Minta Hujan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Masyarakat bersama Muspika Kecamatan Cibatu menggelar Salat Istisqa sebagai bentuk meminta hujan kepada Allah SWT di Kabupaten Purwakarta. 

“Kegiatan shalat istisqa ini bertujuan untuk bermohon kepada Allah SWT supaya hujan diturunkan karena masyarakat telah kekeringan kurang lebih 5 bulan sehingga mengganggu aktivitas masyarakat khususnya di Kecamatan Cibatu,” kata Kapolsek Cibatu, AKP Ali Murtado, saat ditemui usai kegiatan salat Istisqa, yang di gelar di lapangan Kecamatan Cibatu, pada Jumat (13/9/2019). 

Baca Juga:  Polisi Kawal Perpindahaan Kotak Suara

Menurut Ali, shalat diikuti berbagai elemen masyarakat, mulai dari TNI/Polri, perangkat kecamatan dan desa, petugas puskesmas hingga pemuka masyarakat.

Selain itu, ada juga tokoh pemuda, para guru dan kepala sekolah serta pelajar, termasuk warga masyarakat umum.

Baca Juga:  Beroprasi Sejak 2002, Akhirnya Tambang Batu Gunung Sirnalanggeng Ditutup Total

“Mudah-mudahan, ikhtiar dan doa kami ini dijabah oleh Allah SWT dan hujan dalam waktu dekat bisa turun di wilayah ini,” ucap Ali 

Ia berharap, apa yang dilakukan tersebut bisa mendorong masyarakat Cibatu lainnya untuk berdoa memohon hujan.

Baca Juga:  PKS Minta Pemerintah Genjot Sektor Perindustrian

“Tadi juga pak camat mengimbau bagi pengurus-pengurus masjid, agar warga menggelar shalat istisqa di tempatnya masing-masing.

Diketahui, sebelum melaksanakan shalat istisqa, kegiatan diawali dengan pembacaan Dzikir dan penyampaian tata cara pelaksanaan shalat Istisqa, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan shalat istisqa dengan imam shalat yakni KH. Aef Saepuloh. (Gin