Peran Media Diharapkan Untuk Wujudkan Purwakarta Lebih Istimewa

JABARNEWS | PURWAKARTA – Mewakili Bupati Purwakarta, Kepala Diskominfo, Siti Ida Hamidah mengatakan insan pers di Purwakarta tak dapat dipisahkan dari pembangunan pusat hingga daerah.

Oleh karena itu peran media sangat penting membantu pemerintah baik untuk menyampaikan informasi, pelayanan dan program kepada khalayak umum.

Seperti halnya di Kabupaten Purwakarta, peran insan media salah satunya yang tergabung dalam Forum Komunikasi Jurnalis Purwakarta (Fokus JP), sangat diharapkan guna mewujudkan keinginan bersama yaitu menjadikan Purwakarta lebih istimewa.

Baca Juga:  Emil Panggil Pengusaha Tambang Kabupaten Bogor, Ada Apa?

“Kami mendukung dan mengharapkan masukan dari rapat kerja untuk keberhasilan pembangunan kedepan. Mudah-mudahan menghasilkan ide yang cemerlang untuk purwakarta yang lebih istimewa,” kata Siti dalam sambutannya saat membuka kegiatan Rapat Kerja Tahunan dan Diskusi, Fokus JP, Jum’at (13/9/2019).

Siti juga menyakini, rekan-rekan yang tergabung Fokus JP, adalah insan pers yang dapat memberikan memberikan informasi yang baik dan bukan berita bohong atau hoaks.

Baca Juga:  Bejat, Pelajar SMP Di Deli Serdang Digauli Ayah Dan Abang Kandung

Dalam kesempatan itu juga Siti berharap, kerjasama antara Pemkab Purwakarta dan Fokus JP tetap terjalin baik dan harmonis, tanpa mengesampingkan kode etika jurnalis.

Sementara itu, Koordinator Fokus JP Awenk Wahyudin mengatakan, hingga kini Fokus JP rutin mengadakan pelatihan menulis bagi pelajar, warga desa, dan jurnalis.

Baca Juga:  DPRD Jabar ajak semua pihak sukseskan Pemilu 2019

Aweng pun berharap, kedepan Fokus JP tetap bisa memberikan sumbangsih positif bagi masyarakat dan pemerintah di Kabupaten Purwakarta.

“Selain sebagai mitra pemerintah, kehadiran kami juga sebagai mata dan telinga masyarakat yang memberikan berbagai kritikan hingga masukan kepada pemerintah serta pihak-pihak lainnya,” ucap Awenk. (Zal)