bjb

Lapas Narkotika Kelas IIA Jelekong Bebaskan 30 Warga Binaan

Kalapas Narkotika Kelas IIA Jelekong Gun Gun Gunawan melepas 30 warga binaan.(Foto: Ryan/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG - Sebanyak 30 orang warga binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Jelekong, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, dinyatakan bebas pada Jum'at (13/9/2019). Sebelumnya para warga binaan mendapat Pembebasan Bersyarat (PB) dan Cuti Bersyarat (CB).

Kalapas Narkotika Kelas IIA Jelekong Gun Gun Gunawan mengatakan, dari 30 warga binaan Lapas yang telah bebas hari ini, 7 di antaranya mendapat program CB (Cuti Bersyarat) dan 23 orang lainnya mendapat program Pembebasan Bersyarat (PB).

"Bahkan (kalau dirinci) ada yang sisa masa tahannya 2 tahun tapi bisa bebas lebih awal. Ini karena yang bersangkutan berkelakuan baik saat berada di dalam Lapas," kata Gun kepada wartawan usai melepas 30 warga binaan di Lapas Narkotika Jelekong, Jumat (13/9/2019).

Lapas Jelekong, lanjutnya sudah membebaskan warga binaannya sebanyak 455 orang sejak Januari hingga September ini melalui program PB dan CB. Gun menambahkan, masih akan ada warga binaan yang kembali menghirup udara bebas.

Gun menegaskan, banyak warga binaan yang masih belum mengetahui mengenai program PB dan CB ini. Sehingga, pihaknya melakukan sosialisasi kepada warga binaan supaya mereka memahami dan ikut program tersebut.

"Kami lakukan jemput bola agar reintregasi sosial lebih cepat, sesuai dengan revitalisasi Lapas yang medium sekuriti. Jadi harus pembinaan produktivitas. Kalau mereka ikut program dan berkelakuan baik, maka bisa bebas sebelum habis masa tahanan," tutupnya. (RNU)


Tags : Lapas Jelekong Lapas Narkotika Pembebasan Bersyarat Reintegrasi Sosial Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi