Soal Nama Bandara BIJB, Akademisi Menilai Cenderung Abdul Halim

Mulai ramainya warganet menilai BJ. Habibie memang layak diabadikan namanya untuk diabadikan di sebuah nama bandara

JABARNEWS | MAJALENGKA - Soal penamaan bandara BIJB Kertajati dengan nama Bandara BJ. Habibie atau Abdul Halim? Akademisi Universitas Majalengka menilai bahwa sebelum wacana nama BJ. Habibie ini muncul, pihaknya bersama sejumlah tokoh Majalengka telah mengusulkan nama Abdul Halim untuk BIJB Kertajati ke pemerintah pusat. 

Hal ini ditegaskan akademisi Universitas Majalengka, H. Diding Bajuri, saat diminta pendapatnya di sela-sela mengikuti rakor di salah satu gedung wilayah Majalengka, Jumat (13/9/2019). Ia menilai, pihaknya tidak dalam posisi menolak ataupun setuju. 

Baca Juga:

September Mendatang, BIJB Kertajati Melayani Keberangkatan Jamaah Umroh

DPRD Jabar Sambut Baik Pemindahan Penerbagan Dari Bandara Husein ke BIJB Kertajati



"Dalam hal ini, karena saya warga Majalengka, dan terlibat dalam pengusulan nama BIJB, saya tidak menolak ataupun setuju. Karena sebelum muncul wacana ini, kita bersama tokoh lain Majalengka bersama-sama mengusulkan nama Abdul Halim," ungkapnya. 

Diding menilai, akan tetapi, jika ditanya lebih setuju mana soal penamaan bandara Kertajati ini, pihaknya cenderung memilih nama Bandara Abdul Halim. Alasannya, dilihat dari sisi sejarah dan status maupun silsilah serta landasan formal, nama Abdul Halim juga pahlawan nasional, hanya saja Abdul Halim ini lahir dan besar di Majalengka.

"Memang dulu, waktu ada diskusi tentang ini ada dua nama, yakni Abdul Halim dan Bagus Rangin. Tapi cenderung banyak atau mayoritas memilih bandara Abdul Halim," ungkapnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : BJ Habibie Pergantian Nama Bandara BIJB Kertajati Abdul Halim Universitas Majalengka Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Belum Ada Kesepakatan DPRD Terkait Nama Bandara Kertajati

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi