bjb
itcbet

Menkominfo Dorong Anak Muda Buat Gim Bukan Hanya Memainkan

Menkominfo, Rudiantara. (Foto: Kominfo)

JABARNEWS | BANTEN - Untuk itu Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mendorong anak muda untuk membuat gim. Bukan hanya memainkannya. Pasalnya saat ini industri gim dan esports di Indonesia memiliki potensi yang besar.

“Pemerintah mendukung industri esport. Kami ingin nanti ke depannya muda-mudi membuat game, bukan hanya memainkannya,” kata Menteri Rudiantara saat memberikan sambutan dalam Konferensi IDBYTE Esport 2019 di Nusantara Hall, ICE BSD City, Tangerang, Banten, Jumat (13/9/2019).

Baca Juga:

Pancasila Dinilai Mampu Tangkal Radikalisme dan Separatisme

Presiden Jokowi Resmi Luncurkan "Tol Langit" Palapa Ring



Menurut Menteri Kominfo, industri gim dan esports merupakan industri yang peluangnya besar. Apalagi sekarang tim sponsor sudah banyak di Indonesia. Saat ini Indonesia mampu bergabung dengan developer game asal Paris Gameloft. Gameloft Indonesia berkantor di Yogyakarta.

Namun sejauh ini, menurut Rudiantara, Indonesia belum memaksimalkan potensi esports yang dimiliki. Hal itu terlihat dari masih kecilnya populasi pemain esports dibanding dengan populasi penduduk keseluruhan.
Halaman selanjutnya
Tags : Industri Gim Industri Esport Menkominfo Ciptakan Gim Konferensi IDBYTE Esport 2019 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Rudiantara

berita terkait

Pasca Putusan MK, Rakyat Jangan Mudah Diadu Domba

Jelang Pemilu Produksi Isu Hoaks Makin Meningkat

Gelar Rakornas, AMSI Susun Program Bisnis Media Digital

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi