Truk Hantam Avanza di Purwakarta, 7 Orang Alami Luka

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebuah kendaraan Truk loss bak yang sedang melaju kencang dari arah Bandung-Purwakarta, yang diduga mengalami rem blong, mengantam satu mobil Toyota Avanza yang datang dari arah berlawanan.

Akibat kejadian tersebut, dua pengemudi dan 5 orang penumpang kendaraan Toyota Avanza Nopol B 1189 KFX serta pengemudi kendaraan Truk loss bak Nopol B 9699 ZB mengalami luka ringan dan berat.

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Raya Purwakarta-Bandung, Kampung Galudra, Desa Cijantung, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (14/9/2019).

Baca Juga:  Kejari Geledah Kantor KPU Serdang Bedagai, Ada Korupsi Anggaran Pilkada?

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius melalui Kasat Lantas AKP Ricky Adipratama mengatakan, kejadian bermula ketika kendaraan Truk loss bak yang dikemudikan N (73) warga Kampung Cidadapan, Desa Anjun Kecamatan Plered, Purwakarta, datang dari arah Bandung menuju arah Purwakarta.

Sewaktu di TKP sekira pukul 12:40 WIB di jalan yang lurus dan menurun diduga rem blong kemudian menabrak bagian belakang kendaraan jenis truk colt diesel yang berada di depannya dan datang dari arah yang sama.

Baca Juga:  Bantu WNA Singapura, Supir Taksi ini Dapat Apresiasi Dari Walikota Bandung

Kemudian kendaraan tersebut hilang kendali ke kanan jalan lalu bertabrakan dengan kendaraan Toyota Avanza yang di kemudikan FMR (38) warga Perum Griya Pesona Asri Desa Cibalongsari, Kecamatan Klari, Karawang, yang datang dari arah berlawanan yang sedang melaju di jalurnya.

“Total korban 7 orang, dua pengemudi kendaraan yang terlibat kecelakaan serta lima penumpang kendaraan Toyota Avanza yang merupakan 1 keluarga dan didominasi anak-anak,” kata Ricky, saat dihubungi melalui selulernya.

Baca Juga:  Lemah, Konektivitas Transfortasi Di Jabar

Petugas yang datang ke lokasi kecelakaan pun, langsung mengevakuasi korban ke RSUD Bayu Asih untuk diberikan pertolongan dan langsung melakukan olah TKP.

“Meski diantara korban ada yang mengalami luka berat karena terjepit kendaraan, tapi sampai saat ini alhamdulilah korban selamat dan sedang dilakukan perawatan di rumah sakit,” ungkapnya. (Gin)