bjb

Minus Ezechiel Persib Bandung Bawa Pulang Satu Angka di Bogor

Nick Kuipers, pencetak gol penyama kedudukan Persib Bandung. (Foto: Persib.co.id)

JABARNEWS | BOGOR - Persib Bandung harus puas membawa pulang satu poin saat berhadapan dengan tuan rumah Tira-Persikabo pada pekan ke-18 dalam kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/9/2019). Dalam pertandingan yang berlangsung  itu, Persib dan Tira-Persikabo berbagi angka dengan skor imbang 1-1.

Tira-Persikabo unggul lebih dulu melalui gol yang dibukukan pemain yang baru bergabung pada putaran kedua yakni Osas Saha pada menit ke-15 melalui sepakan penalti. Persib membalas pada menit ke-48 melalui Nick Kuipers.

Maung Bandung memulai pertandingan dengan baik. Mereka langsung tampil menekan, dan membombardir pertahanan lawan. Sementara Tira-Persikabo, tampil lebih sabar sambil menunggu momen untuk melancarkan serangan balik.

Kendati demikian, Tira-Persikabo mampu unggul lebih dulu. Tekanan yang dilakukan membuat pemain Persib terkena handsball di kotak terlarang pada menit ke-14. Osas Saha yang ditunjuk sebagai eksekutor pun tak menyia-nyiakan peluang. Bola meluncur ke kiri bawah gawang kiper I Made Wirawan dan membuat timnya unggul 1-0.

Osas Saha yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik, dan membawa Tira-Persikabo unggul pada menit ke-15.

Tertinggal satu gol, Persib semakin gencar melakukan serangan ke pertahanan lawan. Bertubi-tubi Maung Bandung melakukan tekanan ke jantung pertahanan Tira-Persikabo. Pada menit ke-20, Persib hampir menyamakan kedudukan melalui sepakan Supardi Nasir yang lepas dari kawalan. Sayang, sepakannya masih bisa ditangkap kiper.

Baca Juga:

Persib Masih Tunggu Keputusan PSSI

Soal Perekrutan Yamashita, Manajemen Persib Serahkan Keputusan Pada Radovic

Pada menit ke-39, Persib kembali mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol, melalui sundulan Achmad Jufriyanto. Sayang sundulannya itu masih tinggi di atas gawang Tira-Persikabo. Dua menit berselang, giliran Omid yang mengancam gawang Tira-Persikabo melalui sepakan bebas. Sayang, tendangannya digagalkan mistar gawang.

Namun, di penghujung babak pertama tepatnya menit ke-47, pemain Persib Bandung Nick Kuipers berhasil merobek gawang Angga Saputro, melalui sundulan dan membuat kedudukan sama kuat 1-1. Skor imbang 1-1 bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, tempo permainan cenderung melambat. Sehingga di 15 menit pertama selepas turun minum, kedua tim banyak memasukkan tenaga baru. Sementara Persib, tampil lebih sabar sambil menunggu momentum untuk melancarkan serangan balik.

Kendati demikian, Tira-Persikabo kesulitan menembus pertahanan Persib. Sebab, Maung Bandung lebih kompak dalam bertahan, yang membuat lawan kesulitan menemukan ruang untuk membuat peluang apalagi mencetak gol.

Praktis, tidak banyak peluang yang didapatkan kedua tim pada babak kedua. Permainan cenderung berlangsung dalam tempo lamban. Hingga pertandingan berakhir, hasil imbang 1-1 tidak berubah. (Red)


Tags : Persib Bandung TIRA Persikabo Liga 1 Shopee Nick Kuipers Bobotoh Persib Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Adaptasi, Gelandang Persib Dedi Kusnandar Mulai Berlatih

Umuh: Yamashita Belum Resmi Direkrut Persib

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi