aqua

Ridwan Kamil: Jabar Masagi Jadikan Indonesia Negara Adidaya 2045

Jabar Masagi adalah pendidikan karakter yang berpijak pada pendidikan budi pekerti yang berdampak pada akhlak sosial yang mengandung keluhuran nilai-nilai kearifan lokal yang sesuai dengan kebutuhan dan konteks budaya dari masing-masing wilayah di Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meresmikan Jambore Pandu Tua 2019. (Foto: Humas Pemprov Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Jabar Masagi merupakan konsep yang diadopsi dari Bandung Masagi, gagasan Ridwan Kamil sewaktu menjabat sebagai wali kota Bandung. Konsep itu sebagai pijakan jati diri dengan keterampilan abad 21 untuk kemajuan generasi muda Jawa Barat ke depan.

Secara umum, Jabar Masagi adalah pendidikan karakter yang berpijak pada pendidikan budi pekerti yang berdampak pada akhlak sosial yang mengandung keluhuran nilai-nilai kearifan lokal yang sesuai dengan kebutuhan dan konteks budaya dari masing-masing wilayah di Jawa Barat.

Baca Juga:

Alternatif Pembiayaan Pembangunan, Pemprov Jabar Jajaki Obligasi Syariah

Uu Berharap Petani di Jabar Dapat Beragrobisnis



Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, program Jabar Masagi yang digagas Pemprov Jabar dapat melahirkan pandu-pandu Pertiwi yang akan mengantarkan Indonesia menjadi negara adidaya pada 2045.

Menurut Emil demikian sapaan akrabnya, Jabar Masagi memiliki tujuan untuk mempersiapkan generasi muda sebagai fondasi menuju Jabar Juara.

"Jadi kita sedang persiapkan fondasi agar generasi Jabar unggul dalam 26 tahun kedepan dan menjadi pandu-pandu pertiwi mengantarkan Indonesia jadi negara adidaya," kata Emil usai meresmikan Jambore Pandu Tua 2019 di Griya Ayu Sriwijaya, Kota Bandung, Sabtu (14/9/19).
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Jambore Pandu Tua 2019 Jabar Masagi Bandung Masagi Pemprov Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Harkonas 2019 Akan Dirayakan Di Jawa Barat

Jabar Masih Menjadi Favorit Para Investor

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi