bjb
itcbet

Revisi UU KPK Kembali Mendapat Dukungan Dari Seniman Bandung

Puluhan seniman yang tergabung dalam Paguyuban Ruang Budaya Kalamenta menggelar kesenian budaya Benjang dalam dukungan revisi UU KPK. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Sebagai bentuk upaya meningkatkan lembaga antirausah, dukungan Revisi UU Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kini berkumandang di Car Free Day (CFD) Dago, Kota Bandung, Minggu (15/9/2019). Pasalnya puluhan seniman yang tergabung dalam Paguyuban Ruang Budaya Kalamenta menggelar kesenian budaya Benjang.

Kesenian asli Ujungberung ini dibawakan sekitar 50 seniman sepanjang Kawasan CFD Dago. Dalam penampilannya ada dua mamanukan yang mengikuti rombongan seniman berkeliling, sambil sekali-kali berjoget mengikuti irama.

Baca Juga:

Puluhan Mahasiswa Pingsan Saat Demo, Ini Kata Dokter

Ribuan Mahasiswa Bandung Seruduk DPRD Jabar Demo Tolak Revisi UU KPK



Pengurus Paguyuban Ruang Budaya Kalamenta, Galih Pernama mengatakan bahwa pihaknya mendukung akan Revisi UU KPK. Oleh karena itu, melalui seni dan budaya, berupaya menyuarakan aspirasi tersebut.

"Kami melihat dengan Revisi UU KPK maka akan membuat komisi ini lebih baik. Dan kami warga sipil ikut ambil andil, dengan ikut menyuarakan melalui seni dan budaya," ungkapnya disela-sela kegiatan.
Halaman selanjutnya
Tags : Revisi UU KPK Polemik KPK Paguyuban Ruang Budaya Kalamenta Budaya Benjang DPR RI Lembaga Antirausah Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Tolak Revisi UU KPK, Mahasiswa Demo di DPRD Jabar

Tok! Revisi UU KPK Disahkan DPR

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi