bjb

Kodim 0619 Purwakarta akan Gelar TMMD Ke 106

Jajaran Kodim 0619 Purwakarta bersama warga dilokasi rencana TMMD ke 106. (Foto: Gin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Kodim 0619 Purwakarta akan menggelar program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) pada Oktober 2019. TMMD adalah wujud nyata jajaran Kodim 0619 Purwakarta ikut mendorong dan menyolidkan langkah dalam percepatan pembangunan desa di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Di Desa Cisaat, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, menjadi salah satu daerah yang menjadi target TMMD ke-106 itu.

TNI AD dari Kodim 0619 Purwakarta akan membangun jalan penghubung antar desa di wilayah tersebut. Menembus perbatasan Kabupaten Purwakarta dan Subang.

"TMMD ke-106 di wilayah Kabupaten Purwakarta akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2019 mendatang. Kami sudah memulai dengan Pra-TMMD pada 14 September 2019 kemarin," ujar Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho, Minggu (15/9/2019).

Menurutnya, TMMD merupakan salah satu program terpadu lintas sektoral yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Program ini dilaksanakan tiga kali dalam setahun.

"TMMD menjadi program terpadu lintas sektor yang melibatkan TNI, Polri, kementerian dan lembaga pemerintah maupun nonpemerintah. Melalui TMMD kita berharap dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan," kata Yogi.

Dandim menambahkan, antusiasme masyarakat dalam menyambut program ini sangat tinggi. Terbukti permintaan kepada TMMD melaksanakan kegiatan terus berdatangan.
Baca Juga:

Setiap Hari Berjalan 6 Km, Siswa Asal Purwakarta Dihadiahi Sepeda

Komsos Kreatif Kodim 0619 Purwakarta, Dekatkan TNI dengan Pelajar


"Masyarakat berharap kepada TNI untuk membantu melaksanakan percepatan pembangunan di daerah mereka," imbuhnya.

Sementara, salah satu warga Desa Cisaat, Tarjudin mengatakan warga desa menyambut baik adanya program TMMD yang akan membangun akses jalan penghubung antara dua Kecamatan.

"Kami warga Cisaat menaruh harapan besar. Melalui program TMMD akses jalan penghubung Desa Cisaat Kecamatan Campaka dan Desa Ciparung kecamatan Cibatu segera terwujud," ucapnya.

Hal yang sama diungkapkan, Maman Suparman (54) salah satu warga Desa Cipinang Kecamatan Cibatun, ia berharap dengan adanya program TMMD Kodim 0619 Purwakarta juga akan dapat membuka akses jalan penghubung yang lebih layak.

"Jika pembangunan jalan penghubung antara dua kecamatan ini terwujud, akan membantu roda perekonomian kami khususnya warga Desa Cipinang. Karena akses jalan tersebut merupakan jalan alternatif Purwakarta-Subang," pungkas Maman. (Gin)


Tags : TMMD ke 106 Kodim 0619 Purwakarta Desa Cisaat TNI Manunggal Membangun Desa Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta

berita terkait

Begini Cara Kodim 0619 Purwakarta Cegah Karhutla

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi