bjb

Rumah Belanda Maribaya Jadi Wisata Selfie Kekinian di Lembang

Salah satu spot foto instagramable di Rumah Belanda Maribaya. (Foto: jenniferanandary)

JABARNEWS | BANDUNG - Masa liburan menjadi momen yang sangat dinantikan oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Bahkan mungkin termasuk kita. Selain dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga, momen ini juga kerap kita gunakan untuk me-refresh pikiran dari tugas sekolah hingga kantor.

Berkunjung ke sebuah tempat wisata sudah dapat dipastikan menjadi salah satu agenda menghabiskan masa liburan. Saat berwisata, kita seolah melepas semua beban studi atau pekerjaan dan membebaskan diri untuk menikmati waktu. Tak hanya menyajikan berbagai macam hiburan, beberapa tempat wisata juga menyuguhkan edukasi bagi para pengunjungnya. Anak-anak hingga orang dewasa pun bisa menikmatinya lho.

Bandung kini punya objek wisata primadona baru. Bagi Para traveler yang doyan keliling-kelliling di Bandung raya. Rumah Belanda Maribaya yang berlokasi di Jln. Raya Maribaya, Sukamaju RT 04/03 Cibodas, Lembang, Kab. Bandung Barat, saat ini menjadi kejaran bagi yang ingin berlibur di akhirpekannya, bisa menjadi bahan pertimbangan bagi traveler untuk mengunjungi Rumah Belanda dari sekian banyaknya wanawisata di Bandung.

Meskipun lokasi cukup Jauh dari tengah kota Bandung, namun untuk akses jalannya sangat memadai, obyek wisata ini bisa dijangkau bila traveler menuju obyek wisata Rumah Belanda Maribaya dari arah kota Lembang, disarankan membawa kendaraan pribadi, karena transportasi umum cukup sulit. Rumah Belanda yang jadi primadona ini terdiri dari 2 area yang berdekatan yaitu indoor dan outdoor, hanya dipisahkan oleh jalan aspal, alias tinggal menyeberang bila ingin berpindah lokasi.

Untuk yang pertama kali kesana, mungkin akan sedikit bingung karena arena wisatanya terbagi menjadi dua dan bersebrangan. Jika datang dari arah Dago giri maka sebelah kanan adalah area wisata taman (outdoor) dan sebelah kiri wisata kuliner area restoran. Perhatikan pula jadwalnya, pengunjung bisa datang pada jam buka wisata pada hari Senin-Kamis: pkl. 10.00-17.00 WIB dan untuk Hari Jumat-Minggu: pkl. 10.00-19.00 WIB.

Baca Juga:

Inilah Beberapa Destinasi Wisata Bandung

Inilah Lokasi Glamping di Bandung

Hanya dengan biaya Rp. 25.000 untuk tiket masuknya, selain itu pengunjung juga dikenakan tarif parkir Rp. 5.000 untuk sepeda motor dan Rp. 10.000 untuk mobil. Jamuan welcome drink juga bisa didapatkan dengan cara menukarkan dengan tiket masuk. Kemudian salah satu spot menarik buat berfoto ada patung sepatu tradisional khas Belanda, atau lebih dikenal dengan Grote Klompen ini memiliki ukuran yang sangat besar dengan corak warna kuning menyala.

Selain itu, pengunjung bisa melihat ekterior dan interior yang sama halnya rumah-rumah di negara Belanda. Tak cuma bangunan tapi dilengkapi dengan penyewaan kostum baju khas Belanda lengkap dengan klompen. Bila ingin berfoto dengan memakai kostum ala penduduk belada tempo dulu, Anda perlu merogoh kocek senilai Rp50.000 untuk satu kostum.

Di area ini juga kita dapat melihat patung bunga tulip raksasa, rumah klompen dan kincir angin khas Belanda. Disini juga menyajikan bonus berupa pemandangan indah patahan Lembang. Di area indoor dan outdoor terdapat resto yang menyajikan makanan dan minuman.

Di Cafe Rumah Belanda tersedia dari makanan ringan hingga berat serta aneka minuman khas Belanda tersaji di sini, harganya pun tak terlalu mahal. Beberapa pilihan menu, diantaranya ada nasi goreng Belanda, macaroni schotel, chicken gordon blue, aneka pizza, waffle, dan masih banyak lagi. Harga menu di Cafe Rumah Belanda sangat terjangkau mulai dari Rp. 10.000 hingga Rp. 60.000. (Red)


Tags : Rumah Belanda Maribaya Grote Klompen Wisata Bandung Traveller Objek Wisata Jabar Lembang Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Libur Lebaran, Kebun Binatang Bandung Hadirkan Wahana Baru

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi