Ridwan Kamil Diberi Anugerah Gelar Doktor Honoris Causa dari Korsel

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan mendapatkan gelar kehormatan Doktor Honoris Causa (HC) dari salah satu Universitas di Korea Selatan, yaitu Dong-a University. Gelar ini diberikan berkat inovasi dan inisiatifnya tentang desa digital.

Gelar Doktor Kehormatan atau Honoris Causa (HC) merupakan gelar kehormatan yang diberikan oleh suatu Perguruan Tinggi kepada seseorang yang dianggap telah berjasa dan atau berkarya luar biasa bagi ilmu pengetahuian, teknologi, seni, sosial, budaya, dan/atau berjasa dalam bidang kemanusiaan dan/atau kemasyarakatan.

Baca Juga:  Wali Siswa Minta KBM Tatap Muka, Kadisdik Ciamis Sampaikan Maaf

Emil demikian sapaan akrabnya mengatakan bahwa dirinya akan mendapat honoris causa saat memberikan materi dalam acara Ignite The Nation di Universitas Padjadjaran, Minggu (15/9/2019).

“Bulan November mohon do’a restunya saya akan diberi gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Dong’a,” jelasnya.

Baca Juga:  Bagai Api Dalam Sekam, Satgas Diminta Serius Soal Angka Covid-19 Di Purwakarta

Lebih lanjut, Emil menjelaskan saat jumpa wartawan bahwa dirinya memang benar akan diberikan gelar honoris causa atas dedikasinya dalam mendirikan desa digital.

Ia mengaku bahwa sebelumnya tidak tahu, dan baru mendapatkan kabar tentang pemberian gelar tersebut.

“Dong-a University bulan November kalau tidak ada halangan, saya juga baru tahu ia (Dong-a University) memberikan honoris cousa karena inisiatif desa digital,” tutup Emil.

Baca Juga:  Ikut Demo Di Jakarta, Perangkat Desa Ini Positif Covid-19

Sebelumnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berhasil meraih penghargaan untuk kategori Transformasi Digital (DX) Leader dalam ajang IDC Digital Transformation Awards 2019 karena sukses mentransformasikan urusan masyarakat melalui penerapan teknologi digital. (RNU)