Tata Kelola Transportasi Dinilai Baik, Depok Raih Penghargaan WTN

JABARNEWS | DEPOK – Kementerian Perhubungan memberikan penghargaan bagi Pemerintah ‎Provinsi, Kabupaten, dan operator transportasi yang mampu menata transportasi dan fasilitasnya publik dengan baik.

Penghargaan yang bernama Wahana Tata Nugraha (WTN) menyeleksi 152 Kabupaten Kota. Penilaian dilakukan oleh Kementerian Perhubungan, Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kepolisan dan juga para pakar.

Pemerintah Kota Depok, menerima penghargaan berupa Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) Tanpa Catatan Tahun 2019 untuk kinerja dalam pengelolaan dan penyelenggaraan pelayanan transportasi.

Baca Juga:  BPBD Sebut Banjir Di Kabupaten Bandung Rendam Tiga Kecamatan

“Piala WTN menjadi penyemangat bersama demi meningkatkan kualitas transportasi dan penataan lalu lintas di Depok,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris di Depok, Senin (16/9/2019).

Penghargaan pemerintah untuk kabupaten/kota yang dinilai memiliki kinerja penyelenggaraan transportasi yang baik itu, menurut dia, merupakan cermin hasil kerja semua pemangku kepentingan terkait dalam mengatasi masalah transportasi dan lalu lintas kendaraan.

Baca Juga:  Rencana Sekolah Kembali Dibuka, Ini Rekomendasi KPAI untuk Pemerintah

“Penghargaan ini menjadi hasil dari upaya dan kebijakan yang dilakukan pemerintah,” katanya.

Penghargaan WTN diberikan berdasarkan hasil penilaian terhadap kinerja penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan dengan objek penilaian mencakup bidang lalu lintas, angkutan umum, sarana transportasi darat, prasarana transportasi darat, dan umum.

Wali Kota mengatakan, ke depan kolaborasi dan koordinasi akan terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Depok dengan Kepolisian Resor Kota dalam menertibkan lalu lintas kendaraan di jalan.

Baca Juga:  Ini Imbauan All Otomotif Purwakarta Untuk Seluruh Member

Pemerintah Kota juga melibatkan perguruan tinggi dan pakar-pakar transportasi dalam upaya mengatasi masalah transportasi dan lalu lintas kendaraan.

“Kita akan terus bekerja sama dan bersinergi dengan semua pihak, sehingga menghasilkan kebijakan transportasi yang nyaman bagi warga Depok,” pungkasnya.

Dengan adanya penghargaan tersebut‎ diharapkan akan mendorong pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten kota, untuk meningkatkan kualitas pelayanan transportasinya. (Ara)