Kodim 0619 Purwakarta Segera Laksanakan TMMD Ke-100

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Sudah dipastikan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 di tahun 2017 akan segera dimulai akhir bulan ini.

Hal tersebut dipastikan Komandan Distrik Militer (Dandim) Letkol Inf Ari Maulana kepada awak media usai mengikuti Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TMMD Ke-100 di Auditorium Kementan, Jakarta, Selasa (05/09/2017) kemarin.

Baca Juga:  Ngaku Jadi Kapolres Subang Agar Temannya Tak Ditilang, Perempuan Asal Purwadadi Ini Diciduk Polisi

“Kita pastikan Kodim 0619 Purwakarta akan melaksanakan TMMD ke-100 dimulai dari 26 September 2017 hingga 25 Oktober 2017 mendatang,” kata Ari, Rabu (06/09/2017).

Ari menjelaskan, dalam TMMD ke-100 ini salah satu item pekerjaan fisiknya yaitu, membangun jalan sepanjang 7,2 KM dan lebar 5 meter di Desa Wanawali Kecamatan Cibatu yang menghubungkan ke Desa Mekarjaya Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Banjir Kepung Garut, 200 Rumah Warga Terdampak

“Jalan yang akan dibangun nanti menghubungkan dua desa di dua kecamatan yang berbeda,” jelas Ari.

Ari menambahkan, dengan adanya pembangunan jalan tersebut nantinya akan membuka jalan Lintas Timur. Penetapan lokasi tersebut juga berdasarkan usulan dari Pemerintah Desa Wanawali Kecamatan Cibatu dan usulan dari Desa Mekarjaya Kecamatan Kiarapedes.

Baca Juga:  10 wilayah ini Berpotensi Hujan Lebat di Siang dan Malam Hari

TMMD ini juga sebagai salah satu wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat. Yang merupakan suatu kegiatan kerjasama lintas sektoral antara TNI dengan Pemerintah guna membantu percepatan pembangunan di suatu wilayah

“Pelaksanaan TMMD ini termasuk dalam Operasi Bakti Kodim 0619 Purwakarta bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Purwakarta,” tambah Ari. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat