Umuh Muchtar Nyatakan Mundur dari Kursi Manajer Persib Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Manajer Persib Bandung dan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar menyatakan akan segera mengundurkan diri dari jabatannya. Hal tersebut disampaikan Umuh di kediamannya, kawasan Kiaracondong, Kota Bandung. Keputusan tersebut menjadi pukulan telak bagi Persib sebagai tim idola di Jawa Barat.

Meski beberapa kali Umuh sempat menyatakan akan mundur dari jabatannya, namun kali ini nampaknya serius. Faktor usia menjadi salah satu alasan pensiun dari Persib. Selain itu, Umuh juga mengaku sudah terlalu lama menjabat sebagai manajer, terhitung 10 musim sejak 2009 dirinya menjabat sebagai manajer Persib.

Baca Juga:  HUT PSSI, Manajer Dan Pemain Persib Ziarah Ke Makam Soeratin

“Saya sudah umur ini 71 tahun, biar semua sama-sama. Saya doakan saja dari belakang. Masih banyak yang bisa. Saya mutlak modal saya sendiri mendirikan PT PBB, bergabung dengan Pak Glenn dan kemudian semakin besar,” kata Umuh.

Dikatakan Umuh, kompetisi musim 2019 ini menjadi musim terakhirnya menangani Persib. Menurut Umuh, manajemen belum merestui keinginannya untuk pensiun. Akan tetapi keinginannya sudah bulat untuk pensiun dan akan kembali mengajukan permohonan pensiun kepada manajemen pada akhir bulan ini.

Baca Juga:  Rasa Syukur David Rumakiek Setelah Dapat Jatah Bermain

“Pak Glenn selalu bilang jangan dulu, tapi sehabis bulan ini mungkin sudah ada izin. Ya ini musim terakhir saya bersama Persib. Dan saya tetap janjikan kepada pemain, kalau menang akan saya kasih bonus 50 juta,” tutur dia.

Setelah pensiun nanti, Umuh mengatakan, kemungkinan besar tidak akan ada lagi sosok manajer di tim Persib. Artinya, urusan manajerial tim akan diambil alih sepenuhnya oleh pelatih. Isilahnya, manajer merangkap sebagai pelatih.

Baca Juga:  3 Menit Jelang Akhir, Laga Persib VS Arema FC Dihentikan Karena Ricuh

“Ya, mungkin tidak akan ada lagi yang menggantikan saya di posisi itu. Di situ nanti pelatih merangkap jadi manajer. Saya yakin, tidak ada lagi manajer pengganti saya. Paling saya hanya nonton saja di atas,” pungkas Umuh.

Selama menjadi manajer di Persib Bandung, Umuh Muchtar berhasil mendatangkan beberapa pemain bintang. Para punggawa tersebut antara lain Michael Essien, Carlton Cole yang berasal dari eropa. (Red)