Bersihkan Lingkungan, Petugas Gabungan di Ciamis Tekan Penyebaran Covid-19

JABARNEWS | CIAMIS – Dalam upaya menjaga lingkungan tetap bersih dan bebas sampah maupun rumput ilalang, personil gabungan menggelar aksi kerja bakti di sekitaran perkotaan Kabupaten Ciamis, Sabtu (14/3/2020).

Personil Gabungan terdiri dari Polres, Kodim 0613 , Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Petugas Kebersihan dari Dinas DPRKPLH Kabupaten Ciamis itu, menggelar aksinya tersebut dilaksanakan selama dua hari yaitu terhitung dari 14-15 Maret 2020.

“Jadi seperti yang kita ketahui, situasi saat ini dimana dunia sedang terancam dengan penyebaran virus Corona (Covid-19), oleh sebab itu kita bersama Tim Gabungan ingin memberikan contoh kepada masyarakat bahwa pentingnya menjaga pola hidup bersih dan sehat,” ujar Wakapolres Ciamis, Kompol Ari. S Wibowo.

Ia menambahkan bahwa ada beberapa tempat yang di jadikan sasaran kegiatan kerja bakti bersama tersebut yakni di Mako Polres Ciamis, Masjid Agung Ciamis, Alun-Alun Ciamis, Stasiun Ciamis dan Terminal Ciamis.

Kompol Ari berharap kegiatan tersebut dapat menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat, karena perlu di ketahui bahwa sampah yang berserakan tersebut tidak hanya membawa penyakit namun dapat menyumbat aliran air sehingga menyebabkan terjadinya banjir.

“Minimal kita dapat mencegah penyebaran penyakit maupun mencegah terjadinya banjir,” ujar kompol Ari. (Tny)