Tega! Bayi Dibuang Ditumpukan Sampah Di Jalan Braga

JABARNEWS | BANDUNG – Petugas kebersihan Kota Bandung dikejutkan penemuan jasad bayi berjenis kelamin laki-laki berusia beberapa hari ditemukan tidak bernyawa di tempat sampah kawasan Kelurahan Braga, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (16/9/2019).

Kapolsek Sumur Bandung, Kompol Ari Purwanto mengatakan bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh petugas kebersihan setempat. Saat ditemukan, kata dia, kondisi bayi terbungkus kain dan dalam posisi tergeletak di antara tumpukan sampah, kulitnya pun masih merah.

Baca Juga:  Begini Tanda-tanda Jika Motor Kalian Kehabisan Oli Mesin

“Bayi ini pertama kali ditemukan oleh petugas kebersihan saat sedang melaksanakan tugasnya, kemudian di laporkan kepada kami,” kata Ari.

Berdasarkan kesaksian Maman petugas kebersihan, menurutnya bayi tersebut ditemukan sekira pukul 08.00 WIB. Saat itu petugas kebersihan sedang memindahkan sampah ke truk.

Baca Juga:  Warga Sipil Juga Bisa Mendaftar Jadi Agen Perdamaian PBB

Kemudian Maman beserta rekannya, Ruhiyana melaporkan penemuan tersebut ke pihak kepolisian dalam wilayah Polsek Sumur Bandung.

“Warna kulitnya masih merah khas bayi baru lahir. Kuat dugaan janin ini sengaja dibuang,” kata Ari.

Dengan adanya penemuan tersebut, kata dia, pihak kepolisian masih mendalami untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. Sehingga pihaknya bisa menemui titik terang untuk mencari pelaku pembuangan bayi malang tersebut.

Baca Juga:  Ini Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF U-16 2022

“Untuk pelakunya kini kita masih dalam proses penyelidikan,” ucapnya.

Polisi pun melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi untuk mengetahui siapa yang membuang bayi tersebut. Untuk penyelidikan lebih lanjut, penemuan jasad bayi tersebut dalam penanganan Unit Reskrim Polsek Sumur Bandung. (Ara)