Bagas Siapkan HIPMI Jadi Inkubator Pengusaha Muda Nasional

JABARNEWS | BANDUNG – Musyawarah Nasional (MUNAS) XVI Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang diselenggarakan hari ini, Senin 16 September 2019 dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Presiden RI tersebut ditemani oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Sekertaris Kabinet Pramono Anung, Ketua Umum BPP HIPMI Bahlil Lahadalia, dan Ketua Organizing Committee BPP HIPMI Umar Lessy.

Calon Ketua Umum HIPMI periode 2019-2022 dalam MUNAS XVI HIPMI dengan nomor urut 1 Bagas Adhadirgha mengatakan bahwa jika akhirnya Ia terpilih menjadi Ketua Umum BPP HIPMI yang baru, Ia akan mengelola HIPMI menjadi inkubator bisnis pengusaha muda nasional.

Baca Juga:  Stasiun Bekasi Sempat Membludak, Tri: Hari Ini Cenderung Kondusif

“Indonesia saat ini dalam periode generasi emas berada dalam usia produktif. Visi saya dalam mengelola HIPMI kedepan, adalah menjadikan HIPMI sebagai pusat inkubator bisnis bagi para pengusaha muda nasional,” ujar Bagas saat dihubungi Senin (16/9/2019).

Bagas Adhadirgha yang juga merupakan Founder sekaligus CEO Asia Aero Technology ini menyampaikan bahwa dalam tujuan tersebut, Ia akan menerapkan dan menyediakan 3 support atau dukungan mendasar bagi para pengusaha.

Baca Juga:  Penerus Tahta Kesultanan Brunei Darusallam, Pangeran Abdul Azim Mangkat

“Pertama-tama, kami akan menyiapkan support berupa Mentoring, yaitu pelatihan dan pendampingan dalam segala aspek business management, finance, marketing dan entrepreneurship, tidak ketinggalan juga business digitalization untuk mempersiapkan bisnis di era digitalisasi ini,” jelasnya.

Pengusaha muda yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang IX Internasional dan Pariwisata Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI tersebut melanjutkan bahwa selain mentoring dalam aspek business management, Bagas juga mempersiapkan dukungan atau support berupa Networking dan juga Financing.

“Networking juga merupakan aspek penting dalam berjalannya suatu bisnis, untuk itu untuk support kedua, kami akan menyediakan akses pasar dan akses kolaborasi bagi para pengusaha, khususnya yang menjadi anggota HIPMI. Ketiga dan yang cukup krusial adalah Financing, yaitu support access terhadap pembiayaan, investasi ataupun scaling up pada seluruh anggota pengusaha HIPMI,” tutupnya.

Baca Juga:  Waduh! Ratusan Massa Unjuk Rasa Didepan Kantor Bupati, Ini Tuntutannya

Perlu diketahui pada pemilihan kali ini, ada tiga orang yang mencalonkan diri menjadi Ketum Hipmi 2019-2022 yaitu, Mardani H Maming, Ajib Hamdani, dan Bagas Adhadirgha. Pemilihan akan dilakukan pada sidang Pleno IV besok siang. (Red)