aqua

Area Pasar Jumaah Jadi Kawasan Tertib Lalulintas di Purwakarta

Kawasan tertib lalu lintas disepanjang ruas Jl. Jendral Sudirman diharapkan akan terwujud dan akan tercapai target zero accident.

Ruas jalan Jenderal Sudirman area Pasar Juma'ah yang akan menjadi Kawasan Tertib Lalu Lintas. (Foto: Red)

JABARNEWS |  PURWAKARTA - Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) dibangun untuk mencerminkan dan mengimplementasikan cara lalu lintas yang baik dan benar. Kawasan ini dilengkapi falititas yang layak bagi pengguna jalan, baik pengendara kendaraan maupun pejalanan kaki.

Pembangunan dan pengawasan kawasan melibatkan seluruh unsur, mulai kepolisian sampai pemerintah kota. Bahkan masyarakat pun dilibatkan agar mematuhi rambu-rambu yang terpasang di sepanjang KTL.

Baca Juga:

Ini Sejumlah Kebijakan Bagi Wisatawan yang Liburan ke Puncak Bogor

Anak Muda Yakin Tak akan Tertular COVID-19, Ini Kata IDI



Polres Kabupaten Purwakarta menetapkan jalan Jenderal Sudirman (area Pasar Juma'ah) yang panjangnya mencapai dua kilometer sebagai kawasan tertib lalu lintas.

"Itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara serta untuk keselamatan pengguna jalan," kata Kasatlantas Polres setempat AKP Ricky Adipratama, Senin (16/9/2019).

Ia mengatakan, untuk mewujudkan kawasan tertib lalu lintas itu bukan hanya tugas kepolisian, tapi menjadi tanggung jawab bersama, termasuk masyarakat pengguna jalan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kawasan Tertib Lalulintas Dinas Perhubungan Pasar Jumaah Polres Purwakarta Patuh Rambu Lalulintas Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

CULTURA Konsisten Bawa Budaya Indonesia di Setiap Lagunya

Momen Sumpah Pemuda, Pramuka Bentuk Satgas Relawan Covid-19

Bayu Mohamad Fiqri Dikontrak Persib Bandung

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi