Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad Jadi Pembina Apel di Sekolah

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bersilaturahmi ke Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Purwakarta, Komandan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad Afandi didaulat jadi Pembina apel yang digelar di sekolah tersebut, pada Senin (16/9/2019).

Didepan ratusan pelajar SMPN 3 Purwakarta, Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad Afandi memberikan amanat tentang wawasan kebangsaan dan bela negara.

“Kewajiban bagi setiap warga Negara, serta menanamkan rasa cinta tanah air dengan cara tekun belajar serta menanamkan rasa disiplin dan tanggung jawab dalam melaksanakan pekerjaan,” kata Andi, saat ditemui di sela-sela kegiatannya.

Baca Juga:  Satgas Nasional Kabarkan Perkembangan Covid-19 di Indonesia, Ini Katanya

Dihadapan para pelajar, Danyon mengungkapkan, ada 18 butir nilai-nilai pendidikan karakter yakni, Religius, Jujur, Toleransi, Disiplin, Kerja Keras, Kreatif, Mandiri, Demokratis, Rasa Ingin Tahu, Semangat Kebangsaan, Cinta tanah air, Menghargai prestasi, Bersahabat/komunikatif, Cinta Damai, Gemar membaca, Peduli lingkungan, Peduli sosial, Tanggung jawab.

Pendidikan karakter telah menjadi perhatian berbagai negara dalam rangka mempersiapkan generasi yang berkualitas, bukan hanya untuk kepentingan individu warga negara, tetapi juga untuk warga masyarakat secara keseluruhan.

Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad ingin generasi penerus bangsa bisa tangguh dan berkualitas.

Pada kesempatan itu juga, Danyon memberikan amanat tentang wawasan kebangsaan dan bela negara.

Baca Juga:  Terima Bantuan Rp 3,2 Miliar, DPR RI: BPBD Kabupaten Bogor Harus Maksimal

“Sebagai pelajar harus disiplin pada saat kegiatan belajar serta beribadah, menjaga kebersihan lingkungan sekolah maupun lingkungan rumah, hindari tawuran antar pelajar dan tidak menggunakan narkoba karena akan merusak mental dan moral dan menghancurkan masa depan. Sebagai pelajar diharapkan rajin belajar, menghormati orang tua serta guru. Itu merupakan tanda cinta tanah air,” ucap Andi.

Selain itu, Danyon juga, memberikan motivasi kepada para siswa-siswi SMPN 3 Purwakarta agar giat belajar untuk meraih cita-cita dan harus belajar dan membiasakan diri untuk hidup Disiplin, karna dengan Kedisiplinan yang tinggi keberhasilan dan kesuksesan akan dapat diraih.

Baca Juga:  Aklamasi, Ali Hasan Kembali Nahkodai DPD Partai Golkar Cimahi

Tugas dan kewajiban dari siswa yang terpenting saat ini adalah belajar dan menuntut ilmu dengan rajin, tekun dan sungguh-sungguh, raih dan kejarlah prestasi serta cita-cita yang bisa jadi kebanggaan diri sendiri, sekolah, guru, orang tua, Bangsa dan Negara.

“Hormati dan hargai guru, orang tua serta orang yang lebih tua dari kita, sesama teman tidak boleh berkelahi, tidak bermusuhan, tidak saling mengejek dan tidak mengambil hak orang lain yang bukan milik kita,” pesan Danyon. (Gin)