bjb

Bhabinkamtibmas Harus Selalu Hadir di Tengah Masyarakat

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius tengah memberikan arahan kepada para Babinkamtibmas yang ada di Kabupaten Purwakarta. (Foto: Humas Polda)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Bhabinkamtibmas diminta harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Di masa kepemimpinan Jenderal Pol Prof Dr Tito Karnavian, kinerja polisi di mata masyarakat semakin baik.

Di tengah tugas berat tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri dari tahun ke tahun terus meningkat.

Seperti yang dilakukan Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius saat memberikan arahan kepada para Bhabinkamtibmas se-Polres Purwakarta, Polda Jabar.

"Dalam arahannya Kapolres Purwakarta, menyampaikan, Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, dalam keterangan tertulis yang diterima Jabarnews.com, Senin (16/9/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Pengabdian Mapolres Purwakata tersebut, lanjut Trunoyudo, Bhabinkamtibmas dituntut untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat.

Hal itu bertujuan untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi yang ada di lingkungan masyarakat sedini mungkin, sehingga Bhabinkamtibmas dapat mengambil langkah cepat dan tepat.
Baca Juga:

Kasat Lantas Polres Purwakarta: Pelajar Di Bawah Umur Jangan Kendarai Motor

Operasi Patuh Terpadu 2019 Di Purwakarta, Puluhan Pengendara Terjaring


“Tugas pokok kita sebagai anggota Polri sudah jelas, melindungi mengayomi dan melayani masyarakat, pemeliharaan keamanan dan ketertiban (Harkamtibmas) serta menegakkan hukum (Gakkum). Di samping tugas pokok tersebut, maka sebagai Bhabinkamtibmas harus dapat berperan baik secara langsung maupun tidak langsung," ungkapnya.

Bagi masyarakat, tambah Trunoyudo, polisi harus seperti dewa dan tindakannya harus seperti malaikat.

Polisi tidak boleh capek dan polisi harus melayani dan melindungi masyarakat di mana saja dalam wilayah negara itu tanpa mengenal waktu. Tidak hanya siang dan juga malam. Baik saat hujan maupun panas.

"Tugas polisi adalah pengabdian tulus yang disertai ibadah dan penuh pahala dan kebaikan," paparnya. (Gin/Rnu)


Tags : Bhabinkamtibmas Tugas Bhabinkamtibmas Polres Purwakarta Polda Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi