bjb

Inilah Fungsi serta Manfaat BPJS Ketenagakerjaan

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Purwakarta, Didi Sumardi saat menyerahkan secara simbolis santunan jaminan meninggal dan jaminan hari tua, saat momen Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas), belum lama ini. (Foto: Dok. JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Purwakarta, Didi Sumardi, mengatakan bahwa program-program yang terdapat di BPJS Ketenagakerjaan dirancang untuk berbagai macam kondisi dan jenis pekerjaan yang ada.

Program yang dimaksud sebagaimana dijelaskan oleh Didi adalah program untuk tenaga kerja Penerima Upah (PU) maupun Bukan Penerima Upah (BPU) atau mandiri.

Baca Juga:

Pertamina Realisasi Ganti Rugi Nelayan Bekasi Terdampak Tumpahan Minyak

Berikut Nama Wakil Rakyat Kota Subang Yang Resmi Dilantik



Pada program Penerima Upah, tenaga kerja dapat didaftarkan pada 4 macam program BPJS Ketenagakerjaan, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JP).

Sedangkan untuk program Bukan Penerima Upah, tenaga kerja mandiri dapat didaftarkan pada 3 program, yaitu Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), dan Jaminan Hari Tua (JHT).
Halaman selanjutnya
Tags : BPJS Ketenagakerjaan BPJS Ketenagakerjaan Purwakarta Manfaat BPJS Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Tragedi KM Mina Sejati, Korban Dilindungi BPJSTK

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi