Kang Jimmy Resmi Mendaftar Bacabup PDIP Karawang

JABARNEWS | KARAWANG – Delapan kabupaten/kota di Jawa Barat akan melangsungkan pemilihan kepala daerah secara serentak pada 2020 mendatang. Salah satunya di Kabupaten Karawang, suhu politik di Kabupaten Karawang mulai memanas menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang, yang tahapannya akan dimulai awal Sepetember.

Sebagai bentuk penghormatan dirinya terhadap partai yang telah menjunjung tinggi demokrasi, Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati ke PDIP pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Karawang 2020.

“Sebelumnya saya telah mendaftar dan pada malam ini saya datang untuk mengembalikan berkas kelengkapan bakal calon bupati ke DPC PDIP,” kata Zamakhsyari, di kantor PDIP Karawang, Senin (16/9/2019).

Baca Juga:  Suara.com dan IMS Luncurkan Local Media Community dan Media Innovation Grant

Jika dirinya mendapat rekomendasi menjadi calon bupati dari PDIP, ia mengaku tidak akan mempermasalahkan pendampingnya. Hal tersebut diserahkan sepenuhnya ke PDIP.

“Saya menghormati DPC PDIP yang telah membuka ruang bagi masyarakat untuk mendaftar sebagai bakal calon bupati pada Pilkada nanti. Langkah ini modern dan berbasis SDM unggul,” kata Zamakhsyari yang juga Ketua DPC PKB Karawang.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Karawang Taufik Ismail menyampaikan hingga kini sudah ada delapan orang yang mengambil formulir. Tapi baru Ahmad Zamakhsyari menjadi orang pertama yang mengembalikan formulir sekaligus menyerahkan berkas kelengkapan bakal calon bupati.

Baca Juga:  Yuk Simak! Cara Menanam Daun Bawang Agar Akarnya Tidak Busuk

“Ini kehormatan bagi kami, kang Jimmy (sapaan Zamakhsyari) menjadi orang pertama yang mengembalikan berkas formulir penjaringan yang disertai berkas kelengkapan,” ujarnya.

Menurut dia, penjaringan bakal calon bupati oleh PDIP Karawang ini memang dibuka untuk umum. Selanjutnya akan dilakukan survei tingkat popularitas dan elektabilitas masing-masing bakal calon. Penjaringan bakal calon bupati PDIP Karawang digulirkan sejak 1-20 September 2019.

Baca Juga:  Alhamdulillah, Tren Kesembuhan Pasien Covid-19 di Bekasi Meningkat Drastis

“Kang Jimmy popularitasnya sangat tinggi, itu harus diakui. Jadi beliau sudah berjiwa besar mendaftar ke PDIP Karawang,” ucapnya.

Berikut delapan orang yang mengambil berkas pendaftaran ke DPC PDIP Karawang, yaitu :

1. Toto Suripto, anggota DPRD Karawang

2. Ace Sopian Mustari, mantan anggota DPRD Karawang

3. Jenal Arifin, Ketua Bappilu Partai Demokrat Karawang

4. Aking Saputra, seorang pengusaha

5. H. Ahmad Zamakhsyari alias Kang Jimmy, Wakil Bupati Karawang

6. Asep Agustian, pengacara

7. Yono Kurniawan, pengacara

8. Daday Hudaya, mantan anggota DPR RI (Red)