Pilkada Serentak 2020 Mulai Menghangat

Pada tahun 2020 Jabar akan menggelar Pilkada serentak di 8 Kabupaten/Kota

Karikatur Dodi Budiana/Jabarnews

JABARNEWS | KARIKATUR - Suhu politik dibeberapa wilayah di Jawa Barat kembali memanas, sebanyak 8 Kabupaten/Kota di Jawa Barat akan melangsungkan pesta rakyat pemilihan kepala daerah secara serentak pada tahun 2020 sebentar lagi.

Setelah tahapan melelahkan gelaran pemilu serentak pemilihan presiden dan pemilihan legislatif 2019, kembali beberapa daerah akan bermarathon menuju pemilihan kepala daerah yang kembali menarik banyak perhatian.

Baca Juga:

Dadang M Naser Tegaskan Istrinya Tidak Maju Pilkada Bandung

KPU Kabupaten Bandung Ajukan Dana 99 Miliar Untuk Pilkada 2020



Ruang publik dengan kemeriahannya, perdebatan, diskusi, hingga munculnya figur 'pahlawan kesiangan' yang menonjolkan dirinya dalam rangka menarik simpatik massa.

Beberapa nama politisi mulai muncul ke permukaan, dan disebut-sebut sebagai figur yang cocok menduduki kursi panas kepala daerah. Harus diakui bahwa politik itu mutlak membutuhkan pencitraan, tanpa pencintraan, orang tidak akan mengenalnya. Pencitraan merupakan branding bagi setiap orang yang membutuhkan suara publik. Diera partisipasi, suara rakyat adalah penentu nasib politisi. (Dod)
Tags : Pilkada Serentak Pilkada 2020 Komisi Pemilihan Umum Mang Jabar Kepala Daerah Balon Bupati Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Hadi Saeful Rizal: Membaca Arah Politik Karawang 2020

Seleksi Cawabup Bekasi, Adik Neneng Masuk Dalam Kandidat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi