bjb

PT Astra Internasional Tbk Resmi Luncurkan New Astra Daihatsu Sigra

Peluncuran New Astra Daihatsu Sigra di Kota Bandung. (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Astra Daihatsu Sigra kembali ramaikan market Otomotif di Indonesia. Sigra telah menjadi salah satu pemain utama disegmen LCGC MPV di Indonesia.

Berdasarkan data Gakaido, penjualan ritel pasar otomotif nasional, mencapai 675 ribu unit hingga YTD Agustus 2019 turun 11% dibandingkan tahun lalu.

Pada segmen LCGC  hingga YTD 2019 mencapai 143.632 unit atau menurun 4%. Namun, kontibusi disegmen LGCG meningkat 19,7% pada tahun 2018, menjadi 21,3% pada 2019.

Marketing dan CR Division Heae PT Astra Internasional Tbk, Hendrayani Lastiyoso mengatakan bahwa otomotif di Indonesia ini adalah pasar sejak ditambahnya untuk segmen Astra Daihatsu Sigra serta kelebihan Toyota. Kedua produk baru ini yaitu untuk dirinya maka isinya signifikan sekali sampai dengan 24%.

"Kalau kita lihat dari 2016, 2017, 2018 dan 2019 kontribusinya cukup sekali di atas 20% jadi temen-temen bisa lihat dulu kontribusi yang pasar yang paling gemuk itu adalah pasarnya itu bisa sampai dengan 25%," kata Hendrayani saat Konferensi Pers di Moka Cafe, Paskal 23, Kota Bandung, Selasa (17/9/2019).

Sementara itu, berdasarkan survei pelanggan Astra Daihatsu menginginkan desain yang fresh, fitur yang lebih praktis dan fungsional dan biaya ownership yang terjangkau. Melihat kenyataan tersebut, PT Astra Internasional tbk, Daihatsu resmi meluncurkan 'New Astra Daihatsu Sigra' di Kota Bandung.

Hendrayani menjelaskan bahwa model ini cukup signifikan, hadir di tengah-tengah pasar di Indonesia. Kalau dibandingkan dengan model sebelumnya, perubahan-perbahan yang ada di News Astra Daihatsu Sigra ini berdasarkan dari customer Voice.

"Jadi kita tentunya sebelum melakukan perubahan kita melakukan survei pasar apa sih sebenarnya pasar terhadap dengan ini kita bisa menyimpulkan ada tiga hal," jelasnya.

Ia memaparkan ketiga hal yang menjadi fokus perubahan di news astra ini yaitu pertama, Daihatsu menginginkan yang baru jadi sejak tahun 2016 sehingga memerlukan model yang baru.

Kedua, disegmen ini sangat konsen sekali dengan yang namanya perawatan biaya perawatan. Oleh karena itu, Daihatsu juga akan meluncurkan satu program baru atau penawaran baru yaitu bagaimana biaya-biaya peralatan servis yang kita berikan lebih baik lagi dibandingkan model sebelumnya. Ketiga, adalah dari sisi kepraktisan dan fungsionalnya ini juga ditambah berdasarkan ini.

"Maka untuk Sigra baru ada tiga hal prinsipnya yang kita sampaikan pertama kelas yang kedua adalah fitur atau menambah fitur-fitur yang baru dan yang ketiga kita akan memberikan service yang lebih baik lagi," paparnya.

Dalam proses peluncuran New Astra Daihatsu Sigra Ini, Hendrayani mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap produk Daihatsu.

"Kami percaya, warga Jawa Barat khususnya di Bandung akan tetap mencintai dan menerima Astra Daihatsu Sigra sebagai sahabat impian keluarga. Dengan Astra Daihatsu Sigra, pelanggan dapat mewujudkan impian mereka untuk memiliki mobil idaman bagi keluarga," tutupnya. (Rnu)


Tags : Mobil Daihatsu Peluncuran Mobil Baru PT Astra Internasional Tbk New Astra Daihatsu Sigra Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi