Wabup Purwakarta: Sejahterakan Masyarakat Dengan Bursa Inovasi Desa

JABARNEWS | PURWAKARTA – Wakil Bupati Purwakarta, H Aming secara resmi membuka kegiatan Bursa Inovasi Desa (BID) zona I tahun 2019 di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Jalan Purnawarman Kelurahan Sindangkasih, Rabu (31/7/2019).

Menurut Wabup H Aming sejak tahun 2015 lalu desa sudah mendapatkan anggaran dana desa dari pemerintah pusat melalui Kemendesa PDTT. Dana desa tersebut menurutnya harus didorong untuk program-program inovasi yang dapat mensejahterakan masyarakat.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Libra, Scorpio dam Sagitarius: Perbanyak Diskusi Dengan Orang Yang Lebih Baik

“Semua desa kan sekarang mendapatkan anggaran dana desa, jadi dari situ bisa kepala desa perangkat desanya berinovasi untuk mensejahterakan masyarakat di desanya masing-masing seperti melalui BUMDesa,” papar Wabup H Aming.

H Aming juga berharap tahun depan dana desa dapat dimanfaatkan untuk program-program inovatif baik dalam bidang infrastruktur maupun pemberdayaan.

Wakil Bupati Purwakarta, H Aming saat mengecek dokumen capturing inovasi pada Bursa Inovasi Desa Zona I Purwakarta 2019

Baca Juga:  Ini Dia Balasan Puisi Untuk Sukmawati

“Harapannya kepada kepala desa tolong kesejahteraan masyarakat diperhatikan, baik di bidang pedidikan, kesehatan, dan infrastruktur,” ujarnya.

Wakil Bupati Purwakarta, H Aming mendorong agar Pemerintah Desa terus berinovasi melalui program-program unggulan.

Untuk pengawasan Wabup sendiri memastikan tetap dilakukan secara akuntabel dan transpran. Pasalnya sejumlah lembaga baik di daerah maupun pusat turut mengawasi dana yang masuk ke desa.

Baca Juga:  Tempat Wisata di Kabupaten Karawang Kembali Ditutup, Ini Alasannya

“Ada pengawasan dari Inspektorat ada pendamping desa dari Kemendesa dan pengawas lainnya,” tandas H Aming.

Bursa Inovasi Desa Zona I sendiri digelar oleh 9 kecamatan yaitu, Kecamatan Purwakarta, Pondoksalam, Pasawahan, Jatiluhur, Sukasari, Babakancikao, Bungursari, Campaka dan Kecamatan Cibatu. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat