Pemkot Bandung Anggarkan Dana Beasiswa Hingga Rp. 30 Miliar

Pemkot mengalokasikan Rp 30 miliar untuk beasiswa sekitar 5.000 pelajar dan mahasiswa. Pelajar dan mahasiswa terpilih masing-masing akan memperoleh beasiswa Rp 6 juta.

Program Bandung Menjawab. (Foto: Humas Kota Bandung)

JABARNEWS | BANDUNG - Pendidikan merupakan faktor paling penting untuk menunjang masa depan yang lebih baik. Masalahnya, untuk mendapatkan pendidikan yang bermutu, dibutuhkan dana yang cukup besar.

Tapi, buat pelajar dan mahasiswa Bandung tidak perlu khawatir karena tahun ini ada program beasiswa dari pemerintah yang dapat membantu mendanai kebutuhan studi. Tahun ini Pemkot Bandung juga mengalokasikan Rp 30 miliar untuk beasiswa sekitar 5.000 pelajar dan mahasiswa. Pelajar dan mahasiswa terpilih masing-masing akan memperoleh beasiswa Rp 6 juta.

Baca Juga:

Etalase Perdagangan dan Jasa Kota Bandung Ada di Kecamatan Regol

Jabar Future Leader Scholarship, Berikan Beasiswa S1-S3 Senilai Rp. 50 Miliar



"Menuju Bandung Unggul kita juga meningkatkan mutu pendidikan, salah satunya dengan memberikan beasiswa prestasi tahun ini kepada 5.000 siswa, masing-masing memperoleh Rp 6 juta/orang," papar Edy Suparjoto, Kepala Bidang P3TK Disdik Kota Bandung pada acara Bandung Menjawab di Balai Kota Bandung, Selasa (17/9/2019).

"Sementara tahun depan, kami juga memberikan beasiswa bagi 150 Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK). Tahun ini kita sedang menyusun juknis (petunjuk teknis) untuk anggarannya dan siap diberikan pada 2020 mendatang," jelas Edy menambahkan.

Untuk siswa berprestasi pihaknya memberikan beasiswa guna melaksanakan otonomi daerah dan harus difasilitasi. Fasilitas di sini, salah satunya lewat beasiswa untuk siswa mulai dari tingkat PAUD hingga SMP.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Beasiswa Beasiswa Pendidikan Bandung Menjawab Pelajar Berprestasi Biaya Pendidikan Dinas Pendidikan Kota Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Pendaftaran Beasiswa Unggulan Resmi Dibuka, Catat Tanggalnya!

308 Sosialisasi hingga Empat OTT Terjadi Sepanjang 2019

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi