bjb

Tok! Revisi UU KPK Disahkan DPR

Karikatur Dodi Budiana/Jabarnews

JABARNEWS | KARIKATUR - Revisi Undang-Undang KPK yang mengalami penolakan baik itu dari beberapa pakar, akademisi, masyarakat, hingga KPK itu sendiri, ternyata tidak berpengaruh jauh pada keputusan DPR. 

Melalui sidang paripurna yang dipimpin wakil ketua DPR, Fahri Hamzah, pada hari selasa (17/9/2019) akhirnya DPR mengesahkan revisi UU KPK yang sempat menjadi polemik tersebut.

Dari laporan Badan Legislasi (Baleg) diketahui 7 fraksi menyetujui revisi UU KPK secara penuh, 2 fraksi yaitu Gerindra dan PKS memberi catatan soal dewan pengawas, sementara Demokrat belum berpendapat.

Baca Juga:

Puluhan Mahasiswa Pingsan Saat Demo, Ini Kata Dokter

Ribuan Mahasiswa Bandung Seruduk DPRD Jabar Demo Tolak Revisi UU KPK

Adapun tanggapan pemerintah yang dibacakan MenkumHAM, Yasonna Laoly mengatakan bahwa presiden menyetujui Revisi UU KPK disahkan menjadi Undang-Undang.

Pembahasan revisi UU KPK sejak resmi jadi usul inisiatif DPR hingga disahkan dalam rapat paripurna DPR hanya dalam waktu kurang lebih 13 hari. Pengesahan ini disaat DPR akan mengakhiri jabatan pada tanggal 30 September mendatang. (Dod)


Tags : Revisi UU KPK Polemik KPK DPR Sahkan Revisi UU KPK DPR RI Lembaga Antirausah Mang Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Tolak Revisi UU KPK, Mahasiswa Demo di DPRD Jabar

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi