Dinas Kesehatan Purwakarta Giatkan Kampanye Germas dan PHBS

Setidaknya terdapat 7 langkah penting dalam rangka menjalankan Germas, guna mencegah berbagai masalah kesehatan yang beresiko dialami oleh masyarakat Indonesia.

Dinas Kesehatan Purwakarta gelar rapat koordinasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. (Foto: Red)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Kesehatan menggelar rapat kordinasi dalam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat bidang Kesmas menjadi Leading Sektor kegiatan Program Germas.

Acara yang di gelar di Aula Dinas Kesehatan itu, diikuti oleh beberapa elemen penting, OPD terkait, dunia usaha, Rumah Sakit, Organisasi Profesi dan Masyarakat di Kabupaten Purwakarta. Selasa, (17/9/2019).

Baca Juga:

Antisipasi DBD, Pemkot Bandung Sambangi Sekolah

Hingga Februari: 2.477 Pasien DBD Di Jabar, 18 Orang Meninggal



Germas merupakan sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang tidak sehat. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta, dr. Deni Darmawan, MARS berharap dengan GERMAS mampu memberdayakan masyarakat terhadap program kesehatan.

Setidaknya terdapat 7 langkah penting dalam rangka menjalankan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Ketujuh langkah tersebut merupakan bagian penting dari pembiasaan perilaku hidup bersih dan sehat dalam masyarakat guna mencegah berbagai masalah kesehatan yang beresiko dialami oleh masyarakat Indonesia.

"Melakukan aktivitas fisik 30 menit sehari, budaya konsumsi buah dan sayuran, tidak merokok, tidak konsumsi alkohol, pemeriksaan kesehatan berkala, menjaga kebersihan lingkungan, serta menggunakan jamban sehat menjadi cara mencegah penyakit berbahaya dan supaya menjadikan individu dan masyarakat menjadi sehat, bugar juga produktif," jelas Deni Darmawan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Germas PHBS Dinas Kesehatan Program Kesehatan Budaya Hidup Sehat Berdayakan Masyarakat Sehat Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Antisipati DBD, Dinkes Kabupaten Tasikmalaya Imbau Warga Lakukan Ini

Kasus DBD Di Ciamis Meningkat, Status KLB Belum Juga Ditetapkan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi