Keakraban Prajurit TNI dengan Pelajar di Lokasi TMMD

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kedekatan dan keakraban Satgas TMMD dari jajaran Kodim 0619 Purwakarta dengan pelajar Desa Cisaat, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta tidak perlu diragukan lagi.

Anggota TNI yang bertugas di wilayah tersebut harus dengan cepat dan sigap dalam menyesuaikan lingkungan. Satgas TMMD juga harus tanggap dengan kondisi desa sasaran.

Selain itu juga dituntut mampu membantu menyelesaikan persoalan masyarakat dan menjadi penghibur dikala masyarakat sedang bersusah hati, tidak terkecuali anak kecil ataupun pelajar.

Baca Juga:  Ade Yasin Positif Covid-19, Ridwan Kamil Kirim Doa

Hal tersebut bisa dilihat dari apa yang telah dilakukan oleh Tim Satgas TMMD Kodim 0619 Purwakarta, Serda Amaludin. Saat lakukan kegiatan Bintahwil kepada pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cisaat.

Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho, melalui Tim Satgas TMMD Kodim 0619 Purwakarta Serda Amaludin mengaku sangat bahagia bisa bermain sambil bercerita kepada anak-anak tentang dunia tentara.

Baca Juga:  Info Penting untuk Warga Jawa Barat dari Ridwan Kamil

Serda Amaludin juga menuturkan, anak-anak terlihat sangat antusias dalam mendengarkan yang disampaikannya.

“Kita baik dengan semua orang itu wajib, karena sejarahnya TNI itu asalnya dari rakyat dan untuk rakyat dan akan kembali ke rakyat pula,” ujar Serda Amaludin, Selasa (17/9/2019).

Selain itu, Satgam TMMD juga menanamkan jiwa nasionalisme kepada anak-anak yang ada, salah satunya dengan cara menghafalkan lagu wajib, wawasan kebangsaan dan bela negara tanah.

Baca Juga:  Wali Kota Bandung Sebagai Kepala Daerah Inspirasi Versi Sindo Weekly Goverment Award 2017

“Jiwa nasionalisme harus sudah ditanamkan sedini mungkin, sehingga saat tumbuh kembang anak, mereka sudah memilikinya,” ujarnya.

Sebagai penutup Serda Amaludin menambahkan, kehadiran TMMD ke-106 bukan saja dirindukan warga masyarakat dewasa saja, tetapi didambakan juga oleh anak-anak di Desa Cisaat. (Gin)