Polisi Telusuri Pelaku Pelemparan Bus Persib Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Pihak kepolisian menyatakan hingga kini masih mengusut insiden pelemparan dan mencari pelaku pelempar batu pada bus Persib Bandung di area gerbang tol Sentul usai Persib menjalani laga tandang melawan Tira-Persikabo di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor pada Sabtu (14/9/2019) lalu.

“Kita sedang menyelidiki kasus itu (pelemparan bus persib). Penanganannya oleh Polres Bogor,” kata Kabidhumas Polda Jawa Barat, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Bandung, Selasa (17/9/2019).

Baca Juga:  Persib Bidik Kemanangan Atas Persiwa

Akibat pelemparan batu yang menembus kaca bus hingga pecah, dua pemain Persib mengalami luka. Dua pemain tersebut yakni Omid Nazari dan Febri Haryadi yang terluka di sekitar pelipis.

Sementara itu, Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky menuturkan pihaknya kini masih mencari para pelaku dengan menganalisa kejadian.

Baca Juga:  Ciro Alves Janji Berikan yang Terbaik Untuk Persib

“Masih dicari orangnya. Kan itu OTK (orang tak dikenal) ya, belum tentu suporter juga. Bisa juga orang yang provokator atau apa,” ucap Dicky.

Menurutnya insiden berdarah tersebut terjadi secara tiba-tiba menimpa skuat Persib. Sedangkan saat pertandingan berlangsung, ia mengaku pihak kepolisian telah melakukan pengamanan maksimal.

Baca Juga:  Line Up PSIS vs Persib Bandung, Rezaldi Harus Mengawal Dari Bangku Cadangan

“Sudah kita buka (jalur) tahu-tahu ada yang lempar (batu). Caranya hit and run gitu,” ujar Dicky.

Selain itu, dia menuturkan kala itu suporter Persib juga hadir ke Stadion Pakansari. Namun, para suporter yang dijuluki bobotoh itu baru bisa pulang setelah ada intruksi dari pihak kepolisian. (Ara)