Robert Albert: Tak Bisa Memperkuat Persib, Fabiano Pulang Kampung

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung dipastikan tak jadi diperkuat bek tengahnya Fabiano Beltrame lantaran proses naturalisasi pemain asal Brasil itu tak kunjung selesai. Sementara pendaftaran pemain Liga 1 resmi ditutup pada Senin (16/9/2019).

Pelatih kepala Persib Robert Rene Alberts kecewa dengan gagalnya Fabiano memperkuat Persib di putaran kedua Liga 1 2019. Menurutnya, pemain 37 tahun tersebut sangat dibutuhkan skuat Maung Bandung saat ini. Robert mengharapkan Fabiano bisa membuat pertahanan Persib lebih solid dengan berduet bersama Nick Kuipers.

Baca Juga:  Lupakan Masalah Kemarin, Robert Akan Fokus Kepertandingan

“Saya kecewa karena berdampak pada Persib dan tim karena saya sudah memperhitungkannya sejak paruh pertama. Posisi dia sangat dibutuhkan karena kita kesulitan mendapat pemain seperti Fabiano,” kata Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Selasa (17/9/2019).

“(Banyak kebobolan) menjadi kelemahan kita selama paruh pertama kemarin dan memberikan efek pada kualitas pemain lain yang menunggunya bisa bermain. Tapi dia (Fabiano) tidak bisa main,” jelasnya.

Baca Juga:  Jokowi Minta PSSI Siapkan Betul Piala Dunia U-20

Terkini, Fabiano memutuskan untuk kembali ke negara asalnya, Brasil, sambil menunggu proses naturalisanya selesai. Robert pun menegaskan jika Persib tetap membuka pintu bagi Fabiano untuk musim depan.

“Setelah dia memutuskan, dia pulang ke Brasil dan bersiap untuk kembali lagi musim depan. Jika Fabiano memutuskan untuk kembali ke Persib Bandung kita selalu membuka pintu untuknya karena dia punya kualitas yang luar biasa dan mental yang bagus untuk tim,” pungkas Robert.

Baca Juga:  Hadapi Persiwa Di Leg Dua, Persib Lakukan Rotasi

Terkait nasib Fabiano kedepannya, Robert menyerahkan keputusan kepada manajemen. Namun dari pembicaraannya dengan Fabiano, pemain yang bersangkutan masih akan tinggal di Bandung sampai menunggu proses naturalisasinya selesai. Setelah itu, Fabiano akan kembali ke Brasil sambil menunggu datangnya musim baru.

Hari ini, Persib akan menghadapi Semen Padang di ajang Liga 1 2019. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (18/9/2019). (Red)