bjb

Berikut Hasil Survey Independen Jelang Pilkada Karawang

Ilustrasi. (Net)

JABARNEWS | KARAWANG - Pemilu kepala daerah serentak tak lama lagi akan digelar. Salah satu kabupaten di Jawa Barat yang akan mengelar hajat lima tahunan itu adalah Karawang. Pengerucutan para tokoh politik yang berpotensi menjadi Bupati terpilih dalam Pilkada 2020 mendatang semakin terlihat jelas.

Berdasarkan survei dari lembaga riset independen Cakra Institute, selain dua nama beken Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana dan Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari, muncul nama Gina Fadlia Swara dan Acep Jamhuri yang mulai mendapat tempat di hati masyarakat.

Deputi Bidang Propaganda dan Komunikasi Publik Cakra Institute, Hilman Tamimi, kemunculan nama Gina Fadlia Swara politisi perempuan partai Gerindra dan Acep Jamhuri birokrat kawakan Pemda Karawang tidak mencuat tiba-tiba.

"Banyak nama-nama alternatif diluar Cellica dan Ahmad Zamakhsyari, namun berdasarkan survei nama Gina Fadlia Swara dan Acep Jamhuri paling dominan sebagai Calon Bupati yang diharapkan publik," jelas Hilman Rabu (18/9/2019).

Kata Hilman, nama Gina Fadlia Swara dipersepsikan publik sebagai perempuan yang cemerlang dalam karir politik, sederhana, representasi dari kekuatan Capres Prabowo yang merupakan pemenang Pilpres di Karawang, dan anak dari mantan Bupati Ade Swara yang masih memiliki banyak loyalis.

"Banyak poin plus dari Gina Fadlia Swara yang patut diperhitungkan," ujarnya.

Baca Juga:

Dadang M Naser Tegaskan Istrinya Tidak Maju Pilkada Bandung

KPU Kabupaten Bandung Ajukan Dana 99 Miliar Untuk Pilkada 2020

Sedangkan munculnya nama Acep Jamhuri yang juga menjabat sebagai Sekda Karawang karena dipersepsikan publik sebagai figur yang lebih netral, bukan bagian dari Parpol manapun.

Acep dinilai memiliki kemampuan pemikiran dan pekerja keras, birokrat yang sukses dan berhasil, diterima oleh berbagai kalangan, teruji dalam sisi manajerial pemerintahan, serta mempunyai jejaring (networking) yang bisa diandalkan.

"Tokoh sentral dalam birokrasi di Karawang terpusat kepada Acep Jamhuri yang dipersepsikan publik sebagai birokrat sukses dan moncer dalam perjalanan karirnya," ucapnya.

Hilman memastikan jika ada nama-nama alternatif di luar Gina dan Acep, memilih memaksakan kehendak dipastikan tidak akan memenangkan Pilkada Karawang 2020 karena dianggap tidak cukup populer.

"Nama-nama lain diluar keempat orang tersebut juga muncul dalam hasil survei Cakra Institute, namun belum cukup dominan popularitasnya," tandasnya. (Red)


Tags : Pilkada Serentak Pilkada 2020 Komisi Pemilihan Umum DPC PDIP Karawang Pilkada Karawang Kang Jimmy Bupati Karawang Balon Bupati Karawang Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Hadi Saeful Rizal: Membaca Arah Politik Karawang 2020

Seleksi Cawabup Bekasi, Adik Neneng Masuk Dalam Kandidat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi