Putusan MA: Kendaraan yang Hilang Saat Parkir Wajib Diganti

Mahkamah Agung (MA) mengeluarkan putusan melalui Peninjauan Kembali (PK) tertanggal 21 April 2010.

Ilustrasi parkir kendaraan. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Para pengelola parkir kini tidak lagi bisa seenaknya lepas tangan jika ada kendaraan bermotor yang hilang saat diparkir. Pasalnya saat ini pengelola wajib untuk mengganti kendaraan yang hilang tersebut.

Mahkamah Agung (MA) mengeluarkan putusan melalui Peninjauan Kembali (PK) tertanggal 21 April 2010, bahwa "Setiap penyedia layanan parkir wajib menggantikan kendaraan yang hilang baik itu sepeda motor atau mobil dengan sejumlah uang senilai kendaraan yang hilang tersebut," hasil keputusan MA, dilansir dari laman kabardaerah.com, Rabu (18/9/2019).

Baca Juga:

Kawasan Jalan Braga Bandung Diwacanakan Bebas Parkir Kendaraan

Publik Kecewa PK Baiq Nuril Ditolak MA



Hal ini sesuai dengan Yurisprudensi putusan Mahkamah Agung atau Peninjauan Kembali perkara 124 PK/PDT/2007.

Dengan putusan MA tersebut maka pengelola parkir tidak dapat lagi berlindung dengan alibi pengalihan tanggung jawab yang berbunyi "Segala kehilangan bukan tanggung jawab pengelola parkir", maka masyarakat dapat menuntut jika mengalami kehilangan kendaraan saat parkir.

Masyarakat juga harus meminta karcis parkir sebelum meninggalkan kendaraan. Karena karcis itu yang digunakan sebagai bukti jika kendaraan hilang.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Putusan MA Peninjauan Kembali Parkir Kendaraan Ganti Rugi Kendaraan Hilang Tempat Parkir Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

PBNU Prihatin MA Tolak PK Baiq Nuril

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi