bjb

Kondisi Sungai Cipakancilan buat Ibu Negara Ngeri

Ibu Negara Iriana Jokowi menghadiri Aksi Gerakan Indonesia Bersih di Sungai Cipakancilan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Kamis (19/9/2019). (Foto: rri.co.id)

JABARNEWS | BOGOR - kondisi Sungai Cipakancilan, di Desa Cilebut Timur, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, yang dipenuhi sampah membuat Ibu Negara Iriana Joko Widodo merasa ngeri saat melihat sungai tersebut.

"Ngeri juga melihatnya. Mudah-mudahan ke depannya bisa bersih dan bisa jadi tempat rekreasi, tempat berdagang juga oleh masyarakat," kata Iriana dalam sambutannya saat pencanangan Aksi Gerakan Bersih di Sungai Cipakancilan, dilansir dari laman Merdeka.com, Kamis (19/9/2019).

Dia juga prihatin mengetahui di sungai itu banyak terdapat banyak sampah plastik, maupun sampah rumah tangga.

Sementara, Danrem 061 Suryakancana, Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya menuturkan, pihaknya telah melaksanakan aksi bebersih sejak pekan lalu dan sungai sempat bersih.
Baca Juga:

Ibu Negara Ajak Wanita Cirebon Tes IVA

Warga Seolah Tak Jera Meski Terkena OTT Buang Sampah Sembarangan


"Sempat bersih dari sampah sebelumnya, tapi ada lagi sekarang pas ibu (Iriana) datang. Sungai ini melintasi Kota dan Kabupaten Bogor sepanjang 8 kilometer dan merupakan anak Sungai Cisadane," ujarnya.

Dia berharap, kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai meningkat. Karena, hal itu akan merusak ekosistem, menimbulkan penyakit serta menyebabkan banjir.

"Ke depan, saya sudah bicara dengan Ibu Bupati Bogor, kalau sungai ini bersih bisa jadi taman yang bisa dinikmati masyarakat. Tidak ada yang tidak bisa," tegasnya. (Red)

Tags : Ibu Negara Iriana Jokowi Sungai Cipakancilan Sungai di Bogor Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Bogor
properti

berita terkait

Selamat Jalan Ibu Ani Yudhoyono

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi