DPP PKS Tunjuk Achmad Ru’yat Sebagai Wakil Ketua DPRD Jabar

JABARNEWS | BANDUNG – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi menunjuk H Achmad Ru’yat MSi sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat dan Ir H Haru Suandharu, MSi sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2019-2024.

Berdasarkan penjelasan Sekretaris DPW PKS Jawa Barat Abdul Hadi Wijaya di Bandung, mengatakan penunjukan Ru’yat dan Haru tersebut didasarkan pada keputusan DPP PKS. Selasa (10/9/2019).

“Surat dari DPP terkait hal ini sudah kami terima dan segera kami sampaikan ke Pimpinan Sementara DPRD Provinsi Jawa Barat. Dan semoga dengan demikian proses pelantikan Ketua dan Para Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat serta pembentukan fraksi-fraksi segara tuntas. Dengan demikian seluruh Alat Kelengkapan Dewan segera bisa dibentuk dan ditentukan pengisinya, baik pimpinan maupun personilnya,” kata dia.

Baca Juga:  Ratusan Hektar Sawah di Kabupaten Bandung Terancam Kekeringan

Amanah sebagai Wakil Walikota Bogor diemban tahun 2009-2014 dan di internal PKS, pria kelahiran 9 September 1966 ini sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua DPP PKS Bidang Wilayah Dakwah III (Banten-DKI Jakarta-Jawa Barat).

Baca Juga:  Puluhan Karyawan Terpapar Covid-19, Jasa Tirta II Jatiluhur Berlakukan WFH

“Semoga dengan penunjukan dua pimpinan tersebut, misi PKS untuk mewujudkan DPRD Provinsi Jawa Barat yang solid dan sanggup bersinergi mengawal program kerja Gubernur Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Uu Rohzanul Ulum dapat dilaksanakan maksimal,” katanya.

Achmad Ru’yat sendiri pernah menjadi anggota DPRD Kota Bogor dan Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat (2004-2009). Sedangkan Haru Suandharu adalah anggota DPRD Kota Bandung dua periode, Ketua Komisi A periode 2009 sampai 2014 dan Wakil Ketua DPRD periode 2014 sampai 2019.

Baca Juga:  Prajurit TNI Diatap Mushola

Kemudian pernah pula menjadi Ketua DPD PKS Kota Bandung periode 2006 sampai 2010, Ketua Timses RK-Oded pada Pilkada Kota Bandung 2013, yang mengantarkan Ridwan Kamil pertama kalinya sebagai Wali Kota Bandung.

Dan terakhir menjadi Wakil Ketua DPW sekaligus Ketua Tim Pemenangan Pemilu PKS tingkat Wilayah Provinsi Jawa Barat, yang menempatkan PKS sebagai runner-up di Jawa Barat dengan rekor raihan 21 kursi. (Ara)