Laka Maut Cipularang Jadikan Manajer Perusahaan Sebagai Tersangka

Tersangka tidak ditahan, karena pasal 315 kaitannya pertanggung jawaban perusahaan sanksinya adalah sanksi administrasi ancaman denda dan sanksi administratif

Laka lantas di Tol Cipularang beberapa waktu lalu. (Foto: Red)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Setelah pihak kepolisian dari Polres Purwakarta telah menetapkan dua tersangka dalam kasus kecelakaan Tol Cipularang. Dua tersangka itu masing-masing berinisial DH yang merupakan sopir dump truck dengan nomor polisi B-9763-UIT serta tersangka berinisial S, sopir dump truck nopol B-9410-UIU.

Hasil pengembangan penyidikan kepolisian dalam hal ini Satlantas Polres Purwakarta dan Ditlantas Polda Jabar, laka maut KM 91 Cipularang yang menewaskan delapan orang dan puluhan lainnya luka-luka, polisi menetapkan manager perusahaan truk berinisial HG alias Mingming sebagai tersangka.

Baca Juga:

Ini Pengganti AKBP Twedi Aditya Bennyahdi Sebagai Kapolres Purwakarta

Milenial Road Safety Festival Ajarkan Generasi Purwakarta Tertib Lalulintas



Mingming bekerja pada PT JTJ selaku pengelola truk dump yang terguling di Cipularang. Jabatannya sebagai manajer operasional.

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius, mengatakan penetapan tersangka kepada Mingming dilatarbelakangi dari hasil penyidikan. Mingming menurut Matrius mengetahui kendaraan truk dump tersebut over kapasitas.

"Namun oleh yang bersangkutan tetap dioperasionalkan. Nah yang bersangkutan tahu tapi tidak ada upaya mencerna dan tetap membiarkan beroperasi," kata Matrius, saat dihubungi, Kamis (19/9/2019).
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Lakalantas Tol Cipularang Polres Purwakarta Kecelakaan Maut Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Jelang Imlek, Polres Purwakarta Sebar Personel Di Kelenteng

Gencar Perangi Narkoba, Di Purwakarta Lahir Lagi Desa Bersinar

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi