bjb

Jangan Cuma Wajah, Beberapa Hal Lain Juga Harus Jadi Perhatian Wanita

Ilustrasi perawatan Wanita (Foto: kilatfintech.com)

JABARNEWS | BANDUNG - Memiliki wajah yang cerah, bersih, segar, dan tampak merona tentu menjadi dambaan semua orang. Tak heran, setiap orang rela melakukan berbagai cara merawat wajah agar putih bersinar. Banyak yang berbondong-bondong pergi ke klinik kecantikan dan rela merogoh kocek dalam-dalam agar bisa mendapatkan perawatan maksimal demi wajah yang cerah bersinar.

Tapi tahu nggak sih ada beberapa hal lain yang membutuhkan dan patut di perhatikan yang wajib di perhatikan. Apa aja? Coba cek berikut ini!

Perawatan gigi
sudah berapa kali berkunjung ke dokter gigi? jangan hanya saat gigi sakit, biasakan kamu bisa datang ke dokter gigi untuk mengecek kesehatan gigimu, rutin setiap 6 bulan sekali. Kemudian jangan sampai lupa untuk menykat gigi rutin tiap hari.Tidak hanya wajah saja yang dirawat, merawat gigi juga sangat penting. Karena kenapa? kesehatan gigi akan mempengaruhi kesehatan mulutmu. Segala makanan yang masuk ke tubuhmu melewati gigi dan mulutmu, mengandung penyakit yang mengintaimu jika kamu lalai dengan kesehatan gigimu, bisa mengakibatkan penyakit jantung, stroke hingga kanker akan hinggap dalam tubuh orang-orang yang tidak mau merawat giginya.

Kebersihan dan kesehatan kulitmu
Wajah biasanya menjadi perhatian utama, memang pada umumnya seperti itu. Setiap orang yang baru pertama kali bertemu bakal langsung fokus melihat wajah. Tapi jangan sampai kesehatan dan kebersihan seluruh kulit dan tubuh lalai dari perhatian. Jangan sampai saat wajahmu glowing, tapi kulit tangan dan leher berbeda dengan warna wajahmu.

Wajib hukumnya bagi kita untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan kulit. Selain baik untuk kesehatan, kulit yang bersih dan lembut juga mencerminkan hal positif dalam diri orang-orang yang menjaganya. Namun apakah untuk menjaga kulit yang bersih juga sehat membutuhkan biaya yang besar? Ada benarnya, tapi tidak selalu.

Cara yang ini dapat kamu praktekkan sendiri di rumah yakni dengan menggunakan pelembab (moisturizer) serta losion untuk tubuhmu sehabis mandi pagi dan sebelum tidur. Pelembab dan losion bisa dengan mudah kamu temukan, dengan berbagai merek dan harga yang bisa disesuaikan dengan kocekmu. Namun pastikan pilih pelembab yang sesuai dengan kulitmu, baik untuk kulit kering, berminyak atau kombinasi.

Organ kewanitaan
Tidak terlihat bukan berarti tidak dalam pengawan dan perhatian, kesehatan dan kebersihan organ kewanitaan juga penting. Tidak peduli sudah atau belum menikah, menjaga organ kewanitaan itu wajib hukumnya, rajin mengganti pakaian dalam dan membersihkannya dengan benar agar organ kewanitaanmu bersih dan tidak berbau. 

Salah satu pentingnya menjaga daerah kewanitaan adalah agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti keputihan yang berlebih, bau tak sedap, hingga infeksi karena kelembaban. Apalagi organ kewanitaanmu ini juga penting bagi masa depanmu kelak. Daerah kewanitaan memang harus senantiasa dijaga kebersihannya.

Hubunganmu dengan si dia
Memang urusan pribadi sih, namun jangan sampai saat terjadi masalah dengan si dia, bisa menimbulkan efek kesehatan yang buruk dan menimbulkan psikologis yang buruk pada diri sendiri. Hubungan dengan si dia yang satu ini biasanya suka tak sengaja terlupakan karena kesibukan. Bisa dibilang karena sama-sama sibuk dengan urusan masing-masing ataupun susahnya waktu luang untuk berkomunikasi.

Jika, perhatianmu kepada si dia mulai berkurang, tidak ada salahnya untuk yang memulai duluan. Mulai ajak si dia jalan dan melakukan quality time bersama, agar hubungan kalian tetap terjaga meski sama-sama sibuk. Memberikannya perhatian juga nggak ada salahnya kok. Jangan sampai perhatian justru ia dapat dari orang lain, baru deh nyesel belakangan.

Barang-barang koleksimu
Punya minat dalam satu hal biasanya membuat seseorang bersemangat dan menggebu-gebu dalam mendapatkan serba-serbi tentang hal tersebut. Misal kamu lagi suka dengan dunia fotografi, jadi suka foto-foto dengan kamera kesayangan. Tapi biasanya ini bertahan sementara, beberapa bulan atau tahun kemudian sudah lupa. Jangan begitu dong, sempatkan diri untuk merawat barang-barang koleksimu. Biar barang-barangmu awet dan bisa kamu tunjukkan pada anakmu nanti. (Red)



Tags : Perawatan Wanita Kecantikan Wanita Perawatan Kulit Kesehatan Tubuh Glowing Wajah Jabarnews Berita Terkini Media Jawa Barat
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi