aqua

DPRD Jabar Dorong De Majestic Jadi Tonggak Seni Budaya

Pada 31 Desember 1926 gedung De Majestic kali pertama digunakan untuk memutar film perdana Indonesia berjudul Lutung Kasarung.

Re Launching gedung De Majestic. (Foto: Humas DPRD Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - DPRD Provinsi Jawa Barat mendorong pemanfaatan gedung bersejarah De Majestic sebagai sarana berproses dalam kesenian. Kini gedung yang berada di Jalan Braga, Kota Bandung, menjadi pusat seni dan budaya Jabar.

Gedung yang diarsiteki CPW Schoemaker itu mulai dibangun tahun 1925. Satu tahun berikutnya atau pada 31 Desember 1926 gedung De Majestic kali pertama digunakan untuk memutar film perdana Indonesia berjudul Lutung Kasarung.

Baca Juga:

Dorong Keterlibatan Politik Perempuan

Infrastruktur Perikanan Harus Jadi Prioritas



Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Buki Wibawa menyebutkan, gedung De Majestic sebagai gedung ikonik di Kota Bandung dapat memberikan kontribusi yang jelas bagi seni dan budaya di Jabar.

"Sebagaimana kita ketahui gedung ini memiliki sejarah yang kuat dalam perkembangan kesenian dan kebudayaan di Jabar," ucap Buki dalam perhelatan relaunching Gedung De Majestic, Jalan Braga, Kota Bandung, Rabu (11/9/2019).

Karena itu, lanjut Buki, pemanfaatan untuk seni dan budaya digedung tersebut harus menjadi wadah bagi pelaku seni.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : DPRD Jabar Gedung Bersejarah Gedung De Majestic Pusat Seni dan Budaya Gubernur Jabar Ridwan Kamil Cagar Budaya jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Sosialisasi Siap Jabar dan K-Mob

DPRD Jawa Barat Sahkan Perda Kewirausahaan Daerah

Anggota Bertambah Ruangan DPRD Jabar Dirombak

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi