bjb

Inilah Instruksi Bupati Purwakarta Terkait Insiden Atap SD yang Ambruk

JABARNEWS | PURWAKARTA - Terkait ambruknya atap bangun SDN 1 Cileunca, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika akan menerjunkan tim audit dari Inspektorat untuk mengungkap penyebabnya.

Perempuan yang akrab disapa Ambu Anne itu mengaku saat ini belum bisa memastikan secara pasti penyebab insiden itu terjadi. Namun Anne menyebut ada dua hal yang menjadi penyebab atap sekolah itu ambruk.

"Yang pertama apakah karena bencana (diterpa angin) sesuai laporan sementara pihak sekolah, atau mungkin ada kesalahan teknis dari pihak pelaksana pembangunan, kita belum memastikannya," ujar Anne, Kamis (19/9/2019).

Ia menambahkan, jika ada kesalahan teknis dari pihak pelaksana maka mereka harus mengganti atau membangun kembali atap sekolah tersebut.

"Tapi kalau karena bencana alam, itu kan di luar dugaan kita, prosesnya lain lagi," kata Anne.
Baca Juga:

Bupati Anne Lantik 1.220 Anggota BPD se-Purwakarta

Anne: KNPI Diharapkan Berperan Dalam Pembangunan di Purwakarta


Akibat insiden itu, Anne menyebut tidak menganggu proses belajar mengajar di sekolah tersebut.

Diberitakan sebelumnya, kendati baru saja dibangun, atap ruang kelas baru (RKB) SDN 1 Cileunca, ambruk, pada Senin, 16 September 2019, sekira pukul 11.55 WIB.

Ambruknya atap tersebut lantaran diduga tidak kuat menahan beban genteng press yang telah dipasang. (Gin)


Tags : Atap Sekolah Ambruk Anne Ratna Mustika Ambu Anne SDN 1 Cileunca Tim Audit Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi