Seorang Pria Ditemukan Tewas Terbakar di Hutan Jati Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Seorang pria ditemukan tewas terbakar di tengah hutan jati milik Perhutani di wilayah Kampung Karajan Desa Cibungur Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, pada Rabu (18/9/2019).

Pria malang tersebut diketahui merupakan warga Kampung Maleber, Desa Banyuasih, Kecamatan Banyusari/Cilamaya, Kabupaten Karawang.

Korban ditemukan saksi, Amirudin (27), warga Desa Cibungur, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta. Ketika ditemukan, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia dengan seluruh tubuh terbakar.

Baca Juga:  DPRD Jabar Minta Ridwan Kamil Jangan Lama-lama di Depok, Bandung Memanas

“Awalnya ada kebakaran lahan di hutan milik Perhutani yang akan merambat ke rumah milik Amirudin. Kemudian Amirudin mencoba memadamkan api yang akan merambat ke rumah miliknya tersebut,” kata Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius melalui Kapolsek Bungursari, AKP H. Agus Wahyudin, saat ditemui di lokasi kejadian.

Baca Juga:  Keakraban Prajurit TNI dengan Pelajar di Lokasi TMMD

Kapolsek menambahkan, ketika itu, Amirudin teringat kepada korban yang sedang membabat rumput di lahan dekat Perum Pesona Jati Indah, Desa Cibungur, setelah dicari-cari, Amirudin menemukan korban telah terbujur kaku.

“Diketahui korban bernama Rustam berusia 60 tahun, ditemukan telah terbujur kaku di lokasi lahan hutan yang terbakar. Menurut keterangan saksi, korban memiliki riwayat penyakit asma,” kata Kapolsek.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Dukung Kampanye Pilkada Secara Digital, Ini Alasannya

Amirudin segera menghubungi Polsek Bungursari guna melakukan evakuasi. Dipimpin Kapolsek Bungursari, langsung ke lokasi dan mengamankan TKP, mendata, dan memeriksa kondisi korban. Kemudian, Polsek Bungursari menghubungi Tim Inafis untuk dilakukan pemeriksaan.

“Jenazahnya sudah kita evakuasi dan dibawa ke RSUD Bayu Asih Purwakarta untuk pemeriksaan, sebelum diserahkan kepada keluarganya,” ucap Kapolsek. (Gin)