Jelang Pilkada Karawang, Akronim Ginto Mulai Santer Terdengar

JABARNEWS | KARAWANG – Menjelang ditabuhnya Pilkada Karawang yang bakal digelar pada 2020 mendatang itu, sejumlah partai politik di Kabupaten Karawang sudah mulai membicarakan arah koalisi untuk menuju Pilkada. Kini mulai bermunculan para tokoh politik di Karawang yang berhasrat ingin berpasangan dengan tokoh politik pilihannya.

Mantan Ketua DPRD Karawang, Toto Suripto mengakui mendengar isu bahwa dirinya bakal dipasangkan dengan Gina Fadlia Swara putri mantan Bupati Karawang Ade Swara di Pilkada 2020. Bahkan mulai santer terdengar akronim Ginto (Gina-Toto) di kalangan elit politik tertentu.

Baca Juga:  Mengintai di Bank, Komplotan Pencuri pun Gembosi Mobil Korban

“Dengan siapapun masih ada peluang termasuk dengan Gina juga besar peluangnya di Pilkada,” ucap Toto yang merupakan warga Ciampel. Kamis (19/9/2019).

Baca Juga:  Polsek Pacet Bekuk Pelaku Curas Asal Lampung

Menurut Toto, peluangnya menjadi Calon Wakil Bupati dengan berpasangan dengan Gina masih terbuka lebar apalagi dinamika politik kekinian masih terus berjalan.

“Jika memang peluangnya berpasangan dengan Gina dan kami menjadi Ginto itu bagian dari dinamika politik,” ujarnya.

Kata Toto, visi Gina sendiri diklaim sama dengan dirinya yang berkeinginan Karawang maju oleh putra daerahnya. Karena jika dipimpin oleh putra daerah tentunya memiliki perasaan memiliki untuk Karawang.

Baca Juga:  Hasil Pemeriksaan Dinkes Jawa Barat Soal Keracunan Massal Pelajar SD di Bandung Barat

Namun tentunya Toto belum berani mengunci peluang tokoh politik lain yang ingin berpasangan dengannya dalam Pilkada karena proses politik selain dinamis juga masih panjang waktunya.

“Semua belum terkunci ke satu orang masih terbuka lebar bagi yang lain,” pungkasnya. (Red)