bjb

Menilik Peluang Iwan Fals Dalam Bursa Pilkada Depok

Iwan Fals diisukan maju dalam Pilkada Depok 2020. (Foto: Net)

JABARNEWS | DEPOK - Dalam beberapa bulan lagi warga Depok akan memilih sosok pemimpin yang baru. Namun hingga kini masih dua nama yang sosoknya menguat untuk ditampilkan sebagai calon Walikota Depok, yaitu Mohammad Idris dan Pradi Supriatna.

Selain itu musisi legendaris Iwan Fals meski namanya bertengger di posisi puncak dalam survei yang dirilis Klinik Vokasi UI beberapa waktu lalu–namun belum terlihat kesungguhannya untuk maju di Pilkada Depok.

“Unggul di survei, tapi hingga saat ini Iwan Fals belum memberikan sinyal akan tampil atau tidak di pilkada Depok. Sebagai seniman dan musisi ternama, beliau tentunya akan mempertimbangkan masak-masak apabila ingin tampil di kontestasi politik,” kata pemerhati politik lokal Depok, Andika Firmansyah, Kamis (19/9/2019).

Menurut Andika, yang memiliki hasrat kuat bakalan maju di Pilkada Depok 2020 adalah Mohammad Idris dan Pradi Supriatna. Saat ini keduanya sedang menunggu pinangan partai politik. Idris menunggu rekomendasi dari PKS, dan Pradi sedang menunggu rekom dari induk partainya (Gerindra).

“Meskipun sebagai kandidat potensial, tapi Idris dan Pradi belum nyaman dari sisi politis. Keduanya belum mendapatkan restu dari para ketua umum partai politik (PKS dan Gerindra), yang dibuktikan dengan diberikannya SK DPP atau rekomendasi pencalonannnya. Kemungkinan sampai Februari 2020 mereka masih menunggu rekom dari partai,” kata Andika.
Baca Juga:

Dadang M Naser Tegaskan Istrinya Tidak Maju Pilkada Bandung

KPU Kabupaten Bandung Ajukan Dana 99 Miliar Untuk Pilkada 2020


Namun Pradi lebih diuntungkan, karena sebagai Ketua Gerindra Depok, upaya pencalonannya bakal diperjuangkan oleh barisan Gerindra di tingkat DPC dan DPW (Jawa Barat). Terbukti dengan telah dibentuknya Tim Pemenangan Pradi yang dikomando langsung oleh Ketua Pembina DPC Gerindra Kota Depok, Ir Nuroji.

“InsyaAllah Pradi akan mendapatkan restu dari pak Prabowo Subianto. Sudah saatnya Pradi jadi walikota Depok,” kata Nuroji yang terpilih kembali sebagai Anggota DPR RI dapil Depok dan Bekasi.

Diluar dua nama tersebut sepertinya hanya layak dan pantas dimajukan sebagai calon Wakil Walikota Depok, seperti Imam Budi Hartono (Anggota DPRD Jabar/PKS), Farabi A Rafiq (Ketua DPD Golkar Depok), Babai Suhaemi (Anggota DPRD Depok/PKB), Hasbullah Rahmad (Anggota DPRD Jabar/PAN), Hendrik Tangke Allo (Anggota DPRD Depok/PDIP, Qonita Luthfiyah (Anggota DPRD Depok/PPP), Hafidz Nasir (Anggota DPRD Depok/PKS), Hardiono (Sekretaris Daerah Pemkot Depok). (Red)


Tags : Pilkada Serentak Pilkada 2020 Komisi Pemilihan Umum Iwan Fals Pilkada Depok Partai Gerindra Walikota Depok Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Hadi Saeful Rizal: Membaca Arah Politik Karawang 2020

Seleksi Cawabup Bekasi, Adik Neneng Masuk Dalam Kandidat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi