Herman Suherman Daftar Calon Bupati Cianjur ke PDIP

JABARNEWS | CIANJUR – Plt Bupati Cianjur, Jawa Barat, Herman Suherman mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati ke Kantor DPC PDIP Cianjur

Seperti diketahui DPC PDIP Cianjur sudah lebih dulu membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur 2020.

Ketua DPC PDIP Cianjur, Susilawati mengatakan Herman mengembalikan formulir secara mendadak menjelang tengah malam, didampingi enam orang yang terdiri dari staf dan anggota keluarganya.

Baca Juga:  Sindikat Pengedar Upal Dibekuk Polresta Cirebon

“Sebelumnya perwakilan Herman sudah mengambil formulir bakal calon, sejak pendaftaran dibuka awal bulan,” kata Susilawati, dilansir dari laman antaranews.com, Kamis (19/9/2019).

Susilawati menuturkan, pengembalian dan penerimaan berkas pendaftaran tersebut mendadak, bahkan dirinya baru tahu Herman akan mengembalikan dokumen pendaftaran dari timnya beberapa saat sebelum kegiatan berlangsung.

Baca Juga:  Arus Balik di Prediksi Akan Dimulai Tanggal 6 Mei, Skema One Way Jadi Solusi Kemacetan

“Tidak ada konfirmasi sehari sebelumnya, saya baru sampai rumah langsung kembali ke kantor DPC karena dihubungi tim pendaftaran kalau Herman akan mengembalikan formulir sebagai calon bupati,” katanya.

Herman ungkap dia, merupakan orang ketiga yang mendaftarkan diri sebagai calon bupati ke DPC PDIP Cianjur. Bahkan sejak beberapa waktu lalu, sejumlah orang dari luar kota namun asli putra daerah sudah mengambil formulir namun belum mengembalikan.

Baca Juga:  Provinsi Jabar Butuh Sepuluh Pemekaran Daerah Lagi, DOB Kunci Kesejahteraan Masyarakat?

Ia menuturkan, meskipun saat ini posisi Herman berada di atas calon lainnya, belum tentu langsung dipilih sebagai kader yang maju dalam pilbup dari PDIP karena pendaftar harus melalui tahapan verifikasi, termasuk hasil survei dari popularitas dan elektabilitas. (Red)