Setahun Menjabat, Jalanan di KBB Mulai Mulus

Saat ini, satu tahun Aa Umbara dan Hengki Kurniawan menjabat sekitar 80 persen dalam kondisi baik dan 5 persen rusak ringan

Bupati Bandung Barat Aa Umbara bersama Wakil Bupati Hengki Kurniawan. (Foto: Red)

JABARNEWS | BANDUNG - Berepatan dengan satu tahun masa kerja Aa Umbara Sutisna dan Hengki Kurniawan. Program bidang perbaikan jalan, tahun pertama memimpin Bandung Barat tak tanggung-tanggung mengalokasikan anggaran untuk jalan sebesar Rp160 miliar.

Anggaran yang dialokasikan untuk infrastruktur jalan dalam APBD 2019 menjadi yang terbesar sejak Kabupaten Bandung Barat berdiri 12 tahun lalu. Tahun sebelumnya, anggaran untuk bidang jalan mencapai Rp80 miliar.

Baca Juga:

Proyek Insinerator Di KBB 'Dicuekin' Perusahaan Swasta

Bupati Bandung Barat Deklarasi Dukungan Untuk Jokowi-Ma’ruf



Banyak hal yang coba dicanangkan oleh pemerintahan Akur dengan visi Aspiratif, Kreatif, Unggul dan Religius, dan berbasis pada pengembangan ekonomi, optimalisasi sumber daya alam dan kualitas sumber daya manusia.

Bupati Umbara mengatakan, perbaikan infrastruktur jalan mendorong industri pariwisata dan bisnis lokal menggeliat. Selain itu, program perbaikan infrastruktur jalan mendorong peningkatan akses bekerja bagi penduduk kota/pedesaan dan peningkatan akses perdagangan bagi penduduk/kota pedesaan.

"Saya ingin memenuhi janji politik pada saat kampanye lalu, akan memprioritaskan dan mengoptimalkan pembangunan infrastruktur di wilayah selatan. Sebab saya memikili kenyakinan dengan akses jalan yang memadai bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat setempat," kata Bupati.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Satu Tahun Masa Kerja Aa Umbara Hengki Kurniawan Kabupaten bandung Barat Pembangunan Infrastrukur Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi