Ponpes Al Muhajirin 2 Purwakarta Jadi Lokasi Rapat Pleno PBNU

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Muhajirin Purwakarta, Jawa Barat menjadi tempat Rapat Pleno PBNU yang dilaksanakan mulai hari ini, Jumat (20/9/2019).

Pengasuh Ponpes Al-Muhajirin Purwakarta KH Abun Bunyamin menyatakan bahwa segala sesuatu yang dibutuhkan untuk penyelenggaran Rapat Pleno PBNU tersebut telah disediakan seluruhnya.

Berbagai sarana telah disiapkan untuk menyambut peserta Rapat Pleno, seperti listrik, air, dan tempat penginapan.

“Insyaallah kita sudah mempersiapkan dengan matang,” kata Kiai Abun Bunyamin.

Baca Juga:  Ngamuk! Jika Tak Minta Maaf, Uu Ruzhanul Ulum Siap Bawa Pasukan Hadapi Arteria Dahlan

Adapun Rapat Pleno PBNU itu nantinya, ujar Kian Abun yaitu di Ponpes Al Muhajirin 2 yang berada di Jalan Ipik Gandamanah No 33 Kampung Sukamaulya, Desa Ciseureuh, Purwakarta.

Untuk menyukseskan acara ini, ia mengaku telah mengerahkan para guru dan santri di pesantrennya untuk terlibat dalam kegiatan ini. Mereka dibagi tugas, dari mulai menerima tamu, mengurusi konsumsi, hingga penginapan peserta.

Baca Juga:  Sausap-saulas Toponimi Purwakarta (12): Lalakon Pangguyangan Badak

“Kami telah mengimbau kepada semua guru yang jumlahnya kurang lebih 600 untuk terlibat di dalam kegiatan ini.

Sementara Ketua Panitia Rapat Pleno PBNU KH Abdul Manan Ghani mengatakan, kegiatan ini akan dihadiri semua pengurus PBNU, baik mustasyar, rais syuriyah, a’wan, dan tanfidziyah. Juga akan diikuti oleh pengurus dari banom dan lembaga di PBNU.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Kamis 29 Desember 2022

“Pleno PBNU akan membahas berbagai persoalan tata tertib, laporan kinerja banom dan lembaga PBNU, kemudian evaluasi dari pengurus PBNU yang diharapkan sesudah evaluasi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerjanya sampai muktamar yang akan datang,” kata Kiai Manan.

Menurutnya, pada pembukaan Rapat Pleno PBNU akan dihadiri Wakil Presiden Indonesia terpilih KH Ma’ruf Amin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Bupati Purwarkata Anne Ratna Mustika. (Red)